Taman Beihai

Taman Beihai

Taman Beihai adalah taman dan istana kekaisaran di Beijing, Cina yang didirikan pada masa Dinasti Liao pada abad pertama Masehi. Sejak itu, Taman Beihai telah mengalami perubahan dan renovasi yang signifikan, dengan setiap dinasti kekaisaran membuat tandanya di taman. Faktanya, Taman Beihai telah menjadi surga bagi setiap keluarga kerajaan Tiongkok sejak didirikan, termasuk dinasti Jin, Yuan, Ming, dan Qing hingga tahun 1911.

Mencakup lebih dari 69 hektar, Taman Beihai berisi banyak bangunan bersejarah dan pernah dianggap sebagai "inti" Beijing. Aspek paling terkenal dari Taman Beihai adalah Pulau Qionghua dengan dagoba putih abad ke-17 yang ikonik, Pulau Tuancheng, dan tepi utara yang berisi Paviliun Lima Naga.

Taman Behai kaya dengan referensi ke mitologi Cina, terutama yang berkaitan dengan pegunungan negeri dongeng Penlai, Yingzhou dan Fangzhang yang menjadi dasar strukturnya. Banyak kaisar Cina telah membangun istana mereka sesuai dengan dongeng ini karena mereka seharusnya menjamin keabadian.

Pengunjung Taman Beihai tidak hanya dapat menikmati lahannya yang luas, tetapi juga banyak kuil Buddha, pameran, kediaman kerajaan, dan aulanya.


Taman Beihai

Taman Beihai, di pusat kota Beijing dekat dengan Kota Terlarang, adalah salah satu taman kekaisaran yang paling terawat di China. Taman ini berasal dari dinasti Liao (907 - 1125), meskipun apa yang kita lihat sekarang sebagian besar berasal dari dinasti Qing (1644 - 1911). Secara khusus, dengan pemerintahan kaisar QianLong (1736 - 1795) yang menugaskan sejumlah landmark di taman. Namun, Dagoba Putih dibangun lebih awal, pada tahun 1651.

Taman BeiHai mencakup area seluas lebih dari 68 hektar, di mana sekitar setengahnya adalah danau yang indah. Dengan banyak tempat menarik, taman ini menjadi tempat favorit untuk bersantai atau menjelajah - baik bagi penduduk lokal maupun turis.

Taman BeiHai adalah contoh hidup yang sangat baik dari seni taman lanskap Tiongkok kuno, dengan bukit buatan, paviliun, aula, kuil, dan koridor tertutup yang dipadukan dengan pepohonan, bukit, dan danau dalam harmoni manusia dan alam. Memang, itu seperti Istana Musim Panas mini di jantung kota Beijing.

Dalam panduan ke Taman BeiHai ini, kita akan melakukan tur ke semua situs utama, disertai dengan banyak foto-foto indah. Kami juga membahas sejarah taman dan menyajikan peta yang berguna.


Sejarah Taman Beihai

Pada awal abad ke-10, dinasti Liao, istana kekaisaran sekunder, dan sebuah pulau (Pulau Giok) dibangun di sini, yang disebut Yaoyu atau Pulau Giok. Ketika Jin mengambil alih, mereka mengganti nama ibu kota Zhongdu, yang berarti Ibu Kota Pusat, dan membangun istana kekaisaran. Pulau Qionghua (Bunga Giok) dibangun dari tanah yang digali dari danau, dan batu yang digunakan untuk menumpuk di atas bukit dibawa dari Kaifeng, Provinsi Henan. Selama Dinasti Yuan, tempat itu dibangun kembali tiga kali, dan Guanghandian atau Istana di Bulan di mana Kubilai Khan dulu tinggal dan banyak bangunan istana lainnya dibangun di atas bukit. Di istana inilah Kubilai Khan menerima Marco Polo. Sayangnya itu dihancurkan. Pulau ini menjadi pusat Dadu (Ibukota Besar Dinasti Yuan) dan masih terletak di jantung kota Beijing modern.

Dinasti Ming melihat lebih banyak konstruksi dan renovasi: Paviliun Lima Naga dan Layar Sembilan Naga di tepi utara danau dan banyak paviliun dan galeri didirikan selama periode itu. Dari White Dagoba, pengunjung dapat melihat pemandangan yang sangat indah dari Paviliun Lima Naga yang berdiri di tepi seberang danau, dengan kapal feri berwarna-warni yang berjalan bolak-balik di antara pantai. Pada masa pemerintahan Kaisar Qianlong, konstruksi berlangsung selama 30 tahun. Proyek ini mencakup banyak paviliun, aula, dan teras lainnya yang membuat taman semakin harmonis dalam desain.

Sebuah Dagoba Putih, sebuah pagoda kuil berbentuk bawang dalam gaya Tibet, didirikan untuk menghormati kunjungan Dalai Lama kelima ke Beijing pada tahun 1651.

Tentang kami

Beijingservice adalah tur Beijing yang berbasis di Beijing dan operator tur China.


Saya ingin Anda tahu bahwa kami memiliki pengalaman yang baik dengan perusahaan Anda.
Brad Mealy

Terkait Tur Beijing

Pengetahuan Tur Beijing
#.Pertanyaan: Hotel mana yang Anda sarankan ketika saya merencanakan perjalanan ke Beijing?

#.Jawaban: Kami menyarankan Beijing Prime Hotel (5 bintang), Holiday Inn Temple
.


Taman Beihai (Istana Musim Dingin)

Terletak di pusat kota Beijing, Taman Beihai bersebelahan dengan Kota Terlarang di barat, dan Taman Bukit Batubara di timur. Ini menghubungkan Danau Tengah dan Danau Selatan, dan berbatasan dengan Danau Shichahai di utara. Taman Beihai memiliki sejarah terpanjang di antara taman kekaisaran Cina. Sejarahnya juga terkait dengan sejarah perkembangan Beijing sebagai sebuah kota.

Pada tahun 938, dengan nama aslinya “Kolam Teratai Putih”, Taman Beihai meskipun bukan istana resmi, ditempati oleh penduduk kekaisaran pertamanya, Kaisar Tai dari Dinasti Liao (907-1125). Selama waktu ini berganti nama menjadi Istana Yaoyu. Setelah Dinasti Liao berakhir, Dinasti Jin (1115-1234) mengambil alih dan memilih Beijing (saat itu bernama Zhongdu) sebagai ibukotanya, memperluas dan memperluas seluruh kota dalam prosesnya. Istana Yaoyu juga direnovasi dan Aula Giok ditambahkan.

Dari tahun 1163 hingga 1179, kaisar Shizong dari dinasti Jin menggunakan tanah liat dari danau untuk membuat sebuah pulau kecil di tengah danau, yang ia beri nama Pulau Giok (Pulau Qionghua). Dengan pusat Pulau Giok, ia memperluas istana dan menamainya Istana Daning. Istana di Bulan (Daning Palace) dibangun di atas pulau ini. Selama Dinasti Yuan (1271-1368), seluruh area istana diperbaiki tiga kali. Istana di Bulan diperluas dan dibuat menjadi istana besar yang mewah, dan di sinilah Kubilai Khan (salah satu kaisar Dinasti Yuan) dulu tinggal. Banyak bangunan lain juga dibangun di atas bukit (dinamakan Longevity Hill saat itu) di Pulau Giok. Sayangnya, istana yang luar biasa ini runtuh pada tahun 1579, selama Dinasti Ming. Sekarang Kuil dari Perdamaian Abadi duduk di bekas situs istana ini. Selama Dinasti Ming, lebih banyak restorasi dan konstruksi dilakukan di Taman Beihai. NS Paviliun Lima Naga dan galeri dibangun selama periode itu. Namun, seluruh istana rusak parah selama perang, menjelang akhir Dinasti Ming.

Kaisar Qianlong dari dinasti Qing (1644-1911) menikmati pembangunan taman. Jadi selama 44 tahun, dari tahun 1742 sampai 1786, dia mengawasi pembangunan sebuah proyek yang monumental. Proyek ini mencakup 126 aula, banyak lengkungan di atas gerbang dan kuil, 35 paviliun, 25 jembatan, 16 loh batu, dan renovasi dan rekonstruksi 12 bangunan yang ada di tepi danau. Kemudian datanglah salah satu wanita paling terkenal dalam sejarah Tiongkok – janda ratu Cixi. Dia mengambil banyak uang yang seharusnya dialokasikan untuk tentara dan menggunakannya untuk merenovasi istana. Dia bahkan membangun rel sepanjang 1.510,4 meter, yang dimulai di Menara Cahaya Vermilion (di Laut Tengah) dan berakhir di Clear Mirror Study (Hati – Studi Kemudahan) di Taman Beihai. Selama Dinasti Qing, Taman Beihai dianggap sebagai tempat rekreasi bagi keluarga kekaisaran, dan kemudian dikenal sebagai Istana Musim Dingin.

Dagoba Putih

Di puncak Pulau Giok terdapat White Dagoba, yang merupakan monumen Buddha Tantra yang dibangun untuk menghormati Dalai Lama. Kaisar Shunzhi dari Dinasti Qing mengadopsi seorang pendeta Lama Tibet bernama Momhan, dan Momhan-lah yang membujuknya untuk membangun Dagoba Putih dan juga Kuil Putih pada tahun 1651. Pada tahun 1743, ketika Qianlong menjadi kaisar, Kuil Putih berganti nama menjadi Kuil Putih. Kuil Perdamaian Abadi.

White Dagoba setinggi 35,9 meter, dan dibangun menggunakan batu bata dan batu yang diputihkan dengan kapur. Sengaja tidak ada pintu masuk ke White Dagoba. Dikatakan bahwa lambang merah di permukaan bangunan menandai pembukaan, yang disegel setelah beberapa barang suci disimpan di dalamnya. Dikatakan juga bahwa ada sebuah kotak kecil yang dilukis dengan simbol Taiji yang tersembunyi di dalam dagoba, dan dikabarkan bahwa kotak ini berisi dua relik Buddha.

Dagoba bertumpu pada alas persegi yang dibangun dari lempengan batu besar, dan di atasnya terdapat dua payung perunggu. 16 lonceng perunggu menggantung di sekitar payung ini, dan masing-masing memiliki berat sekitar 8 kilogram.

Apa perbedaan antara dagoba dan pagoda?

Dagoba adalah kuil Buddha bertingkat atau menara paramedis suci, yang biasanya memiliki jumlah lantai ganjil dan biasanya dibangun di atas relik suci atau sebagai karya bakti. Pagoda, di sisi lain, adalah struktur bulat tunggal yang dimahkotai oleh menara emas.

Kota Bulat

Kota Bulat dibangun selama Dinasti Jin (1115-1234), dan terkenal sebagai kota di dalam kota. Itu berdiri di gerbang selatan Taman Beihai. Dikelilingi oleh dinding melingkar setinggi 4,6 meter dan memiliki halaman yang khas dengan aula, paviliun, dan pohon-pohon kuno. Itu awalnya sebuah pulau kecil di Kolam Sekresi Hebat (Taiyechi). Itu terbentuk dari penggalian danau dan berfungsi sebagai taman kekaisaran. Ada dua gerbang menuju Kota Bulat – Gerbang Pemandangan Jernih (Zhaojingmen) di timur dan Gerbang Keberuntungan yang Diperpanjang (Yanxiangmen) ke barat.

Bangunan yang paling penting di Round City adalah Aula untuk Menerima Cahaya (Chengguangdian), yang dibangun pada masa Dinasti Yuan (1279-1368) dan direnovasi masing-masing satu kali selama Dinasti Ming dan satu kali selama Dinasti Qing. Di tengah Kota Bulat adalah 13 meter persegi Paviliun Jade Jar, yang memiliki atap biru dan kolom putih.


Taman Beihai dibangun melalui lima dinasti termasuk Liao, Jin, Yuan, Ming dan Qing. Selama masa pemerintahan Kaisar Qianlong, proyek skala besar dilakukan selama 30 tahun yang membentuk skala dan pola Taman Beihai saat ini.

Di Tiongkok kuno, hampir semua taman kekaisaran dibangun dengan tata ruang ‘satu kolam dengan tiga bukit’. Tata letak semacam ini dibuat menurut legenda tradisional Tiongkok.

Dikatakan bahwa pada suatu waktu ada tiga gunung ajaib yang disebut "Penglai", "Yingzhou" dan "Fangzhang" yang terletak di timur Teluk Bohai (Teluk Bohai dinamai Kolam Taiye dalam legenda). Para dewa di pegunungan ini memiliki jenis obat herbal khusus yang dapat membantu manusia untuk mendapatkan keabadian. Untuk bisa hidup abadi, banyak kaisar di zaman feodal Cina mencari gunung ajaib ini, tetapi gagal. Pada saat itu, Kaisar Qin ShiHuang, kaisar pertama di Dinasti Qin, membangun sebuah istana dengan kolam besar dan tiga bukit buatan di dalamnya untuk meniru keadaan yang digambarkan dalam legenda untuk memenuhi keinginannya untuk menjadi abadi.

Sejak saat itu, hampir setiap kaisar di dinasti berikutnya akan membangun taman kerajaan dengan tata letak 'satu kolam dengan tiga bukit' di dekat istananya. Taman Beihai dibangun dengan gaya tradisional ini: air Beihai adalah Kolam Taiye, Pulau Qionghua, pulau Kota Melingkar dan Pulau Xishantai mewakili tiga gunung ajaib.

Taman Beihai menempati area seluas 70 hektar, dengan lebih dari setengahnya tertutup air. Seluruh taman dapat dibagi menjadi empat bagian: Pulau Qionghua, Kota Melingkar, Wilayah Pesisir Timur dan Wilayah Pesisir Utara. Pulau Qionghua, yang tersebar dengan aula, bebatuan dan paviliun, berdiri di tengah taman. A pagoda putih, yang menonjol di puncak pulau, adalah simbol taman. Ini adalah pagoda Lamais yang berdiri setinggi 35,9 meter dan dibangun pada tahun 1651. Selain itu, Paviliun Lima Naga dan Tembok Sembilan Naga di Northern Shore Area juga merupakan atraksi wajib bagi pengunjung.

Pakar lokal kami selalu siap untuk membuatkan Anda tur tanpa repot. Dapatkan pengalaman otentik dengan menghubungi salah satu spesialis kami. Dapatkan pengalaman otentik dengan menghubungi salah satu spesialis kami.


Taman Beihai - Sejarah

Taman Beihai atau Taman Laut Utara terletak setengah kilometer ke arah barat dari gerbang utara Kota Terlarang. Taman Beihai adalah salah satu taman paling populer di kota Beijing. Taman Beihai di Beijing adalah taman kekaisaran tertua dan terpelihara dengan baik di Tiongkok. Ini adalah salah satu taman klasik China terbaik dengan bukit buatan, paviliun, aula, kuil, dan koridor tertutup saat ini.

Taman kekaisaran besar ini memiliki sejarah lebih dari 1.000 tahun. Awalnya dibangun pada tahun 938 selama Dinasti Liao (916 – 1125). Kemudian taman itu diperbaiki dan dibangun kembali pada dinasti berturut-turut termasuk dinasti Jin (1115-1234), Yuan (1279-1368), Ming (1368-1644) dan Qing (1644-1911). Akhirnya, itu menjadi taman kekaisaran yang indah seperti yang kita lihat sekarang.

Pembentukan Taman Beihai terinspirasi dari kisah legendaris. Dikatakan bahwa di atas Laut Timur, ada tiga gunung negeri dongeng: Penlai, Yingzhou dan Fangzhang. Di sana hidup orang-orang abadi dan ramuan ajaib untuk umur panjang dapat ditemukan di pegunungan. Kaisar pertama Dinasti Qin, yang memerintah dari 211 SM. sampai 210 SM, mengirim orang ke pegunungan untuk meminta ramuan itu, begitu pula Kaisar Wu Di dari Dinasti Han (memerintah 140-87 SM). Namun, keduanya gagal menemukannya. Kerinduan akan keabadian, Kaisar Wu Di memerintahkan untuk menggali sebuah danau besar, yang diberi nama Danau Taiye. Tiga pulau yang dimodelkan setelah pegunungan negeri dongeng diciptakan di danau dari bumi yang digali. Pulau Qionghua mewakili Kota Circular gunung negeri dongeng Penlai dan Platform Xishan mewakili Yingzhou dan Fangzhang.

Sejarah Taman Beihai, yang telah berusia lebih dari 1000 tahun, ada hubungannya dengan perkembangan Kota Beijing. Kaisar Yang Di dari Dinasti Sui (memerintah 605-617) memiliki sebuah danau dengan keliling lebih dari selusin li (1 li sama dengan 547 yard) yang dibangun di dekat istananya di Luoyang, Provinsi Henan.

Pada Dinasti Liao, yang didirikan oleh Qidans dari Utara, menjadikan Yanjing (sekarang Beijing) sebagai ibu kota sekundernya pada tahun 938. Di pinggiran timur laut kota, ada sebuah danau luas yang disebut "Laut Emas." Itu adalah danau yang akan menjadi Danau Beihai.

Setelah Dinasti Jin mengusir Liao dan mengambil alih Beijing, Yanjing berganti nama menjadi Zhoudu. Dari tahun 1163 hingga 1179, Kaisar Shi Zong dari Dinasti Jin membangun Pulau Qionghua. Dan kaisar memerintahkan untuk membangun bukit dan gua buatan. Dan dia juga membangun Istana Daning di Yaoyu Arear (Taman Beihai). Sejak saat itu, Beihai telah menjadi taman kekaisaran yang dapat kita lihat hari ini. Setelah Dinasti Jin, Beihai menjadi inti dari Beijing.

Di Dinasti Yuan, Qiongdao diperluas tiga kali dan diubah namanya menjadi Bukit Wanshou (Panjang Umur). Khan menerima diplomat asing, mengadakan upacara pada acara-acara meriah dan mengeluarkan dekrit dari sana.

Di Dinasti Ming, Beihai diperluas dan direkonstruksi lagi, tetapi tetap tata letak di Dinasti Yuan. Kaisar Xuanzhong dari Dinasti Ming melakukan ekspansi besar-besaran ke Bukit Panjang Umur dan dia menghubungkan pulau itu dengan Tambahan baru yang dibuat oleh Dinasti Ming termasuk Bengkel Daxitian (Langit Barat Besar) untuk mencetak sutra Buddha, Aula Taishou (Panjang Umur), Paviliun Lima Naga dan Layar Sembilan Naga di pantai utara danau. Di Dinasti Qing, Beihai juga diperluas dan dibangun kembali selama bertahun-tahun. Dan banyak candi dan paviliun dibangun saat ini. Beihai hari ini terlihat sama seperti di bawah pemerintahan Kaisar Qian Long.

Sebelum Beihai dibuka untuk umum pada tahun 1925, telah ditutup selama lebih dari 10 tahun karena revolusi politik China.


Taman Beihai - Sejarah

Taman Baihai terletak di Distrik Xicheng dan memiliki sejarah lebih dari 1.000 tahun. Taman ini dibangun melalui lima dinasti, Liao (916-1125), Jin (1115-1234), Yuan (1271-1368), Ming (1368-1644) dan Qing (1644-1911). Meskipun itu adalah taman kerajaan, itu tetap megah dengan sedikit keanggunan yang indah juga. Ini mencakup area seluas 69 hektar (171 hektar), dengan lebih dari setengah tertutup oleh air. Seluruh taman dapat dibagi menjadi empat area pemandangan: Qionghua Islet (Pulau Bunga Giok), Circular City, area tepi timur dan area tepi utara.

Pulau Qionghua yang padat dengan aula, bebatuan dan paviliun berdiri di tengah taman. Kuil Yong'an (Kuil Perdamaian Abadi) adalah kompleks bangunan terbesar yang terdiri dari beberapa aula, menara lonceng, dan menara gendang. Kuil ini dulunya merupakan tempat pemujaan bagi para kaisar dan permaisurinya. Pagoda putih yang menonjol di puncak pulau adalah simbol taman. Pagoda Lamaist ini, setinggi 35,9 meter (117,8 kaki) dibangun pada tahun 1651 di mana leksi Buddhis, mangkuk sedekah dan sisa-sisa sarira dari tubuh Buddha diletakkan. Di sebelah barat kuil terdapat aula dan paviliun tempat kaisar Dinasti Qing beristirahat, mendiskusikan urusan resmi, atau bersenang-senang. Di bagian utara pulau, terdapat koridor dua lantai yang menawarkan pemandangan luas.

Di sebelah tenggara taman, Circular City dikelilingi oleh tembok dan sebenarnya merupakan taman yang sangat indah. Aula Chengguang dengan ubin kaca kuning dan atap kaca hijau cukup bermartabat. Kaisar Dinasti Ming (1368-1644) menyaksikan pertunjukan kembang api di atasnya. Sejak Dinasti Qing, itu telah diubah menjadi kapel Buddha. Sebuah patung Buddha yang diukir dari seluruh potongan batu giok putih diabadikan di aula utama. Di depan Aula Chengguang, ada paviliun dengan wadah anggur besar yang ditata. Guci itu diukir dengan naga di awan dan kuda laut di atas ombak yang pernah digunakan untuk menyimpan anggur oleh Kubilai Khan, kaisar pertama dan pemberani dari Dinasti Yuan. Baik pohon pinus dan cemara sekitar 700

Berusia 800 tahun, jadi ada baiknya melihat lebih dekat.

Untuk daerah tepian, tepi timur menikmati ketenangannya sementara tepi utara sangat ramai dengan bangunan buatan. Apa yang paling mencolok di tepi timur adalah halaman indah yang tersembunyi di antara pepohonan. Halaman ini dibangun sebagai bekas kediaman kaisar di Dinasti Qing. Bangunan tradisional dirancang dengan rumit, dengan kolam jernih di tengahnya.

Pil aborsi dimana saya bisa membelinya?

Di area tepi utara, Paviliun Lima Naga dan Tembok Sembilan Naga wajib dikunjungi oleh pengunjung. Paviliun Lima Naga dikatakan sebagai tempat para kaisar pergi memancing dan menikmati bulan yang cerah. Kelima paviliun tersebut dihubungkan oleh jembatan sigmate, yang jika dilihat dari kejauhan terlihat seperti naga yang sedang berenang. Colored Glazed Pavilion adalah bangunan religi dan daya tarik yang cukup mempesona. Memiliki atap kuning cerah dan 1.376 patung Buddha kecil yang terbuat dari glasir berwarna terukir di dinding luar. Tembok Sembilan Naga yang dibangun pada tahun 1756 adalah tembok paling rapuh dari tiga tembok sembilan naga yang masih ada di China. Dindingnya, sepanjang sekitar 27 meter (89 kaki) bertatahkan glasir berwarna dan memiliki sembilan naga hidup yang bermain dengan mutiara di kedua sisinya.


Panduan Perjalanan Tiongkok

Taman BeiHai(Hanzi: ), di pusat Beijing dekat Kota Terlarang, adalah salah satu taman kekaisaran tertua dan paling autentik di Tiongkok. Taman BeiHai memiliki sejarah lebih dari 1.000 tahun. Taman BeiHai telah ada di seluruh dinasti Liao, Jin, Yuan, Ming dan Qing.

Pengenalan Taman BeiHai

Taman BeiHai mencakup area seluas lebih dari 68 hektar, setengahnya adalah danau. Dengan banyak tempat menarik, Taman BeiHai adalah tempat favorit untuk bersantai atau menjelajah - baik untuk penduduk lokal maupun turis.

Taman BeiHai adalah contoh hidup yang sangat baik dari seni taman lanskap Tiongkok kuno dengan bukit buatan, paviliun, aula, kuil, dan koridor tertutup yang dipadukan dengan pepohonan, bukit, dan danau dalam harmoni manusia dan alam. Memang, Taman BeiHai seperti Istana Musim Panas mini di jantung kota Beijing.

Dalam panduan ke Taman BeiHai ini, kita akan melakukan tur ke semua situs utama, disertai dengan banyak foto-foto indah. Kami juga membahas sejarah Taman dan menyajikan peta yang berguna.

Sejarah Taman BeiHai

Pada awal abad ke-10, dinasti Liao menciptakan istana kekaisaran sekunder di lokasi Taman BeiHai saat ini. Danau itu ditambahkan selama Dinasti Jin. Tanah yang dipindahkan untuk membangun danau digunakan untuk membuat tiga pulau. Dua telah bergabung ke tanah terdekat dari waktu ke waktu tetapi yang utama tetap berada di Taman Beihai saat ini.

Pada abad ke-13 bangsa Mongol menaklukkan Jin dan mendirikan Dinasti Yuan (1279-1368). Kaisar Yuan pertama, Kubilai Khan, memperluas situs Taman Beihai dan menjadikannya pusat DaDu ('Ibukota Besar'), ibu kota Yuan (sekarang Beijing). Kubilai Khan tinggal di tempat yang sekarang disebut Round City of Beihai Park.

Ketika kota Beijing ditata dalam rencananya saat ini (1406 - 1420 M) pada masa pemerintahan Kaisar Ming YongLe, Taman Beihai direstrukturisasi. Itu terus berfungsi sebagai taman kesenangan keluarga kekaisaran. Danau itu diperluas dan diubah menjadi pusat dari contoh taman Cina yang megah dan klasik ini. Namun, istana kekaisaran utama - di sini di bawah Dinasti Yuan - sejak saat itu menjadi Kota Terlarang yang baru dibuat.

Sebagian besar bangunan yang sekarang berdiri di Taman BeiHai dibangun pada masa pemerintahan Kaisar QianLong (1736-1796) selama Dinasti Qing (1644 - 1911). Adalah Kaisar QianLong yang menambahkan Paviliun Lima Naga dan Layar Sembilan Naga.

Pada tahun 1651, White Dagoba, sebuah menara Buddha bergaya Tibet (dan landmark terkenal dari Taman Beihai dan Beijing), didirikan atas saran seorang pendeta Lama Tibet yang terkenal bernama NaomuHan. Kaisar Qing Shun Zhi menyetujui proyek ini sebagai tanda pengabdian kepada agama Buddha - dan dari keinginan untuk bersatu di antara berbagai bangsa Tiongkok.

Taman Beihai Hari Ini

Taman BeiHai pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1925 dan pada tahun 1961 merupakan salah satu situs budaya penting pertama yang ditempatkan di bawah perlindungan negara.

White Dagoba bergaya Tibet, dibangun pada tahun 1651, di Pulau Jade (JiongHua) adalah landmark dari Taman BeiHai dan Beijing.

Taman di Taman BeiHai sebagian dimodelkan dengan gaya Cina selatan. Jadi, pas, payung kertas gaya Cina selatan dijual untuk perlindungan dari panasnya matahari di musim panas.

Taman BeiHai adalah tempat peristirahatan yang populer bagi banyak warga setempat. Ini adalah tempat untuk mendinginkan dan bersantai di musim panas, dan di musim dingin menjadi salah satu arena skating terbesar di kota.

Gerbang selatan Taman BeiHai hanya setengah kilometer di sebelah barat gerbang utara Kota Terlarang.

Dinasti Qing dan Dagoba Putih

Circular City berada tepat di dalam gerbang selatan utama dan merupakan pemberhentian pertama pada rute yang kami sarankan melalui taman BeiHai.

Selama sebagian besar sejarah awalnya, Taman BeiHai telah dikaitkan erat dengan Kota Edarannya. Circular City (TuanCheng) berada di pusat kota tua Dinasti Yuan. Awalnya di salah satu dari tiga pulau di danau tetapi pulau ini kemudian bergabung dengan tanah di dekatnya.

Dari luar, sebenarnya tampak seperti kota seukuran rumah boneka yang dikelilingi tembok tinggi sepanjang 276 meter. Dinding tersebut mengelilingi platform setinggi 4,6 meter yang sebagian menghadap ke Danau Beihai. Di platform ini tidak hanya aula dan paviliun tetapi juga pinus dan cemara berusia berabad-abad. Circular City menempati area seluas 4.553 meter persegi.

Daya tarik struktural utama adalah Hall of Receiving Light (ChengGuangDian) yang arsitekturnya sangat rumit dan unik, bahkan di Cina. Ini memiliki platform persegi di depan dan atap beberapa tingkatan atap terbang. Semua balok dan bilah aula dicat dengan indah, dengan spiral berlapis emas. Atapnya dilapisi dengan ubin berlapis kuning dan berpinggiran dengan ubin berlapis hijau.

Selama Dinasti Ming, kaisar suka datang ke sini untuk menonton kembang api. Itu diubah menjadi Aula Buddha selama Dinasti Qing.

Di sebuah ceruk di belakang Aula ChengGuang terdapat patung Buddha duduk setinggi 1,5 meter yang dipahat dari sepotong batu giok putih murni. Beberapa sejarawan mengklaim bahwa relik berkilau ini diimpor dari Burma pada masa pemerintahan Kaisar Guang Xu, kemungkinan merupakan hadiah dari biksu Burma. Mahkota dan pakaiannya terbuat dari kertas emas bertatahkan permata merah dan hijau. Lengan kirinya menyandang bekas luka akibat pedang - hasil penjarahan oleh tentara Delapan Kekuatan Sekutu yang menginvasi Beijing pada tahun 1900.

Harta karun lainnya di sini adalah toples kuno yang diukir dari sepotong batu giok hitam/hijau tua. Berdiameter 160 cm (4,5 kaki) dan tinggi 70 cm (dua kaki), serta berat 3,5 ton, guci ini diukir dengan desain air di seluruh permukaannya - naga, kuda laut, dan ikan digambarkan melompat-lompat di ombak yang bergulung-gulung. Catatan mengatakan bahwa toples itu dibuat pada tahun 1265. Diyakini bahwa kaisar Yuan Kubilai Khan (Shi Zu) menyimpan anggur di dalamnya untuk merayakan kemenangan dalam perang.

Ketika bangunan istana yang menampung guci itu runtuh, guci itu menghilang dan entah bagaimana jatuh ke tangan pendeta Tao yang menggunakannya sebagai guci acar. Hanya ketika Kaisar QianLong memulai pembangunan kembali Taman BeiHai, guci itu ditemukan dan dikembalikan, untuk ditempatkan di sebuah paviliun di pusat Kota Sirkular, di mana ia berdiri saat ini.

Dua pohon pinus di The Circular City patut mendapat perhatian. Salah satunya dianugerahkan gelar 'Marquis of Shade' oleh Kaisar QianLong karena memberinya naungan di tengah teriknya musim panas. Sebelumnya dalam bentuk payung, pohon kehilangan dua cabangnya ketika dibebani oleh salju tebal pada tahun 1959. Penyangga telah ditempatkan di bawah semua cabang yang tersisa.

Ada juga pohon pinus kulit putih yang menjulang setinggi 25 meter ke langit. Seperti 'marquis', usianya sekitar delapan ratus tahun. Kaisar QianLong menamai pohon ini 'Jenderal Berjubah Putih'.

Hanya sebagian kecil dari Circular City yang asli yang tersisa hingga saat ini. Plakat tersebut memberi tahu kita tentang beberapa peristiwa destruktif, yang terakhir adalah invasi oleh 8 kekuatan kekuatan Eropa pada tahun 1900 sebagai hukuman atas ketegasan dan emansipasi Cina - reaksi terhadap Pemberontakan Boxer.

Namun, White Buddha yang rusak dalam peristiwa itu masih berada di dalam Circular City. Pengunjung yang tertarik dapat melihatnya dipajang, bersama dengan toples giok hijau tua kuno yang dikatakan telah menjadi bagian dari barang-barang istana Kubilai Khan.

Pulau Giok(Cina: )

Bukit di Pulau Giok ditutupi dengan patung, aula dan paviliun, batu berpori berbentuk aneh, prasasti batu dan tablet, semuanya ditata dan ditata secara artistik. Ada banyak jalan setapak berliku yang menghubungkan berbagai situs.

Patung perunggu abadi ini berdiri di lereng utara bukit, memegang piring embun. Itu didirikan pada abad ke-18 untuk mengumpulkan embun untuk menyeduh obat untuk keluarga kerajaan.

Masih terlihat di banyak batu adalah puisi dan permata sastra lainnya yang diukir setelah tulisan tangan Kaisar Qian Long yang sangat dikagumi, yang puisi dan kaligrafinya terkenal karena keindahannya.

Pulau Giok dihubungkan dengan pantai selatan danau oleh jembatan batu yang merupakan salah satu dari sedikit struktur dinasti Yuan yang tersisa.

Ada jembatan batu kedua dari pulau ke pantai timur.

Kuil YongAn(Cina: )

Setelah menyeberangi jembatan YongAn ke pulau, lewati gerbang berwarna-warni di depan Anda dan masuki Kuil Yong'An Lama yang dengan indah mengarah ke atas bukit melalui sejumlah aula dan halaman hingga Anda mencapai Paviliun ShanYin dan Dagoba Putih (dijelaskan di bawah) .

Kuil YongAn mengarah ke lereng selatan bukit pada sumbu utara-selatan yang sama dengan Paviliun ShanYin dan Dagoba Putih. Setelah menara lonceng dan gendang di dekat pintu masuk berdiri FaLun Hall. Aula ShengJue dan Aula PuAn membentuk kuil Tibet lebih jauh ke atas bukit.

Paviliun Suara Baik Hati(Cina: )

Melewati Kuil Yong'An di puncak bukit terdapat Paviliun ShanYin, tepat di depan Dagoba Putih.

Dagoba Putih(Cina: )

Duduk di atas bukit di Pulau Giok, Dagoba Putih yang terkenal adalah mahakarya seni Buddha abad ke-16.

Bentuk dagoba berbeda dari pagoda yang lebih terkenal. Sementara pagoda adalah menara piramida bertingkat, dagoba adalah struktur bulat tunggal yang dipuncaki oleh puncak menara dan dimahkotai oleh ujung emas - bola berlapis emas yang berbentuk seperti api. Empat belas lonceng tembaga tergantung dari kanopi tembaganya.

White Dagoba di Taman BeiHai tingginya 35,9 meter. Itu dibangun dari batu bata dan batu yang diputihkan dengan kapur. Tidak ada pintu masuk tetapi kemungkinan yang menarik adalah bahwa lambang merah di badan menara adalah bukaan yang disegel ketika menara selesai dibangun. Diyakini bahwa kitab suci Buddha Tibet, jubah Lama dan barang-barang suci lainnya disimpan di dalamnya. Sutra dalam bahasa Tibet diukir di dalam gerbang depan.

Menara ini menawarkan pemandangan kota yang indah. Pengunjung dapat melihat dari sini Paviliun Lima Naga berdiri di tepi seberang danau, dengan kapal feri berwarna-warni yang berjalan bolak-balik di antara pantai. Tepat di selatan adalah ZhongNanHai (Danau Tengah dan Selatan) yang tenang (tidak ada akses publik) - dua danau yang berdekatan yang sekarang menjadi bagian dari pekarangan yang menampung markas besar Komite Umum Partai Komunis Tiongkok dan Dewan Negara.

Di sebelah tenggara orang dapat melihat atap kuning dan bangunan Kota Terlarang berdinding merah terang. Terlihat jelas langsung di utara Kota Terlarang adalah lima paviliun yang tersusun di sepanjang puncak Bukit JingShan, yang berfungsi sebagai layar untuk Istana.

Koridor Panjang(Cina: )

Jalan setapak sepanjang 300 meter yang dicat warna-warni ini luar biasa karena memiliki dek atas. Di tengah koridor ini terdapat Rippling Water Hall, Tranquility Study, dan restoran FangShan.

Di setiap ujung Koridor Panjang adalah gerbang batu.

Restoran FangShan(Cina: )

Fangshan Rcstaurant adalah restoran masakan istana kekaisaran yang bertempat di sebuah bangunan antik. Ini membanggakan untuk menawarkan hidangan istana kekaisaran terbaik di kota - hidangan dan kue kering berdasarkan resep dari dapur kekaisaran Qing.

Taman BeiHai memiliki sejumlah tempat lain untuk makan atau minum teh juga.

Kamar untuk Membaca Klasik(Cina: )

Setelah menjelajahi bagian Koridor Panjang pulau, kembali ke sisi selatan dengan mengambil jalur barat. Ini akan membawa Anda ke Kamar untuk Membaca Klasik.

Ini adalah aula beratap terbuka berbentuk kipas yang menyimpan koleksi 495 prasasti bertuliskan prasasti oleh kaligrafer Cina terkenal sejak abad ketiga. Ini akan menyita perhatian pecinta kaligrafi selama berjam-jam.

ZhiZhu Hall(Cina: )

Aula ini terletak di sisi timur Pulau Qiong dengan jalur zig-zag dan pepohonan kuno. ZhiZhu Dian ('Bright Pearl Hall') dapat ditemukan dengan menaiki tangga ke atas bukit (yang di sebelah kanan) yang akan Anda lihat ketika di dekat jembatan timur. Anda hanya perlu naik sekitar 1/3 jalan. Aula itu terletak di atas dasar setengah lingkaran batu bata 'setengah bulan' yang tinggi. Ambil tangga di sisi kanan. Di bagian bawah tangga, menghadap jembatan timur ke Pulau Qiong, berdiri sebuah gerbang besar berwarna-warni.

Area Pemandangan Timur(Cina: )

HaoPuJian(Cina: )

At the north end of the eastern scenic area - just before you reach the north gate - is HaoPuJian. This is a 'garden within a garden'. Hao and Pu were the names of two rivers in ancient China.

The great philosopher Zhuang Zi stood by the Hao River and said to HuiShi, "Fish jump out and they are very happy." HuiShi replied, "You are not a fish - how do you know the fish are happy?" Zhuang Zi responded : "You are not me. How do you know I do not know the fish are happy?" This garden was built in memory of Zhuang Zi's remarks.

Created in 1757, the 22nd year of Emperor QianLong's reign (Qing Dynasty), HaoPuJian (Carefree Garden) is designed for tranquility, relaxation and admiring nature.

It is enclosed on three sides by small, tree-covered hills.

Other structures include the Palace Gate (Gong Men), Room for Viewing Clouds (Yun Xiu Shi) and Room for Admiring Flowers.

There are three waterside pavillions, zigzagging bridges and covered walkways winding around the hills and ponds.

With its serenity and ever-changing scenes as one wanders, HaoPuJian is famed as a 'garden within a garden'.

During the Qing Dynasty the emperor and his wives often came here to watch fish and Emperor QianLong here gave banquets to high court officials.

After, continue north towards the North Gate.When you nearly reach the North Gate, turn west to the north-west scenic area where there are many places of interest.

The Peaceful Heart Garden(Chinese: 静心斋)

Originally built during the Ming Dynasty, it was enlarged in 1759 and again in 1885. It is also known as the 'Minor Garden of Emperor Qian Long'. It covers an area of 8,700 square metres.

JingXinZhai is a classical design combining the private garden style of the south and the imperial garden style of the north.

Lotus and water-lilly ponds, covered walkways, rock gardens, hills and tunnels, stone bridges, galleries and pavilions fill this beautiful area.

There is also a charming tea house set in a pavillion over the water.

It is easy to miss the entrance to this area it is flanked by two shops opposite a small-boat harbour.

Heavenly King Temple(Chinese: 天王殿)

First built in the Ming Dynasty, Heavenly King Hall was originally the place where Buddhist scriptures were translated and printed. The site was expanded in 1759 to become a complete set of temples. The main halls in TianWang are the Bell Tower, Drum Tower, DaCiZhenRu Hall, Glazed-Tile Tower and Heavenly King Hall.

Also known as 'Xi Tian Fan Jing' (Western Paradise Hall), it was a Zen Lama temple during the Ming Dynasty (1368 - 1644).


Archway in front of Heavenly King Temple.


Entrance to Heavenly King Temple.

DaCi ZhenRu Hall(Chinese: 大慈真如殿)

DaCi ZhenRu Hall is special in being made entirely from NanMu wood. It has a beautiful unpainted appearance - and the enchanting fragrance from the wood often makes visitors linger. It is one of the finest examples of Ming Dynasty (1368 - 1644) architecture still standing.

The Nine Dragon Screen(Chinese: 九龙壁)

The dragon screen in Beihai Park is one of the three famous screens in China. It was constructed in 1756 during the Qing Dynasty (1644 - 1911).

Uniquely, there are two sides to this glazed-tile screen, which is 5 meters high, 27 meters wide and 1.2 meters thick. The two sides are identical each has nine dragons sculpted in relief in five colors. It's said that there are 633 dragons in total.

The dragons are depicted frolicking in clouds above the sea. Two centuries of exposure to the elements have failed to alter the colors or lustre of this magnificent work of art.

The digit 9 is the highest value digit and associated with heaven and the emperor. The power of the dragon also symbolises the emperor.

The Five Dragon Pavilions(Chinese: 五龙亭)

These charming pavilions with pointed roof-tops and upswept eaves extend out over the water and are interconnectcd by zig-zagging stone bridges.

The pavilions were constructed during the Ming Dynasty in 1602, the 13th year of Emperor WanLi.

The middle pavillion is the largest and, unlike the others, it has a circular upper roof. It is known as 'Long Ze Ting' (Pavilion of Dragon Benevolence).

In the past, the emperor and his consorts would come here to fish, watch fireworks, or admire the moon over Jade Island.

This is a popular spot for locals to play music and sing in many different styles, often with traditional instruments. Sometimes two or three of the pavilions are alive with music simultaneously!

ChanFu Temple and Garden(Chinese: 阐福寺和花园)

This inner garden has many exotic flowers and shrubs of medicinal value. A number of special displays are created throughout the year.


The entrance to ChanFu Temple and the botanical garden.


Part of a large glazed pot near the entrance to the Botanical Garden.

This is where the Ten Thousand Buddhas Tower (WanFoLou) once stood. It was stripped of all the goldfoil Buddha statues when the eight imperialist powers invaded Beijing in 1900. The tower itself in time began to lean and was eventually demolished.

The Temple of Extreme Happiness(Chinese: 极乐世界)

Emperor QianLong built the buddhist GuanYin Hall for his mother - to pray for her happiness and longevity.

The hall and gates occupy an area of 1,260 square meters and the whole is surrounded by water. In each compass direction there is an archway of glazed tiles. It is the largest palatial hall in the style of a square pavilion in China.

Inside the amazingly spacious, high roofed hall is a sculpture of Mount Sumeru. On the hill are statues of GuanYin (a Bodhisattva) and the 800 Arhats. The inscription of 'Extreme Happiness' behind the hill is in the handwriting of Emperor QianLong.


GuanYin Hall, with the southern bridge in the foreground.

Boating on BeiHai Lake(Chinese: 在北海划船)

Now that you have completed our suggested route through BeiHai park, you might decide to hire a small boat and set out on the lake.

Or take a relaxing ferry boat ride back to Jade Island (near the main south gate). From here you can walk to JingShan park or the Forbidden City. Remember that the Forbidden City closes about 5pm and is very large. JingShan park, however, stays open into the evening (as does BeiHai).


Large boats travel to and from the island to the north west scenic area.

Or perhaps exit from the north gate, cross the road and explore the QianHai area.

Map of BeiHai Park

Beihai Park is composed of TuanCheng (Circular City), JiongHua (Jade) Island, Eastern Shore Scenic Area and Northwestern Shore Scenic Area.

The park occupies an area of 70 Hectares this incldes a beautiful 39 Hectare lake. The name BeiHai means 'north lake'. The lake itself has the name TaiYe.

Within the garden, pavillions, temples and courtyards nestle amid beautiful scenery of lakes, hills and trees.

QiongHua island is connected to the rest of the park by two stone bridges - one in the south and one in the east. There is also a ferry boat link with the north-west corner of the park. There are also three places to hire a small pleasure boat (indicated by a small blue boat on the map).

To the north of BeiHai is ShiChaHai (QianHai and HouHai) and to its east is JingShan Park. The Palace Museum (Forbidden City) is to the southeast.


Beihai Park

pengantar
Beihai Park located in the center of Beijing City, which is a public park and former imperial garden.
It was first built in the 11th century, it is among the largest of all Chinese gardens and contains numerous historically important structures, palaces, and temples. The Beihai Park, as with many of Chinese imperial gardens, was built to imitate renowned scenic spots and architecture from various regions of ChinaThe structures and scenes in the Beihai Park are described as masterpieces of gardening technique that reflects the style and the superb architectural skill and richness of traditional Chinese garden art.
In 1925, the place opened to be a public park. It is also connected at its northern end to the Shichahai.It is one of the most famous and beautiful parks in Beijing, Beihai is also one of the earliest examples of Asian-style gardening in the world.Beihai park is one of the oldest and best-preserved imperial gardens,

Sejarah
The history of Beihai Park can dated back to 1000 years ago,had something to do with the development of Beijing City.
It was founded by Qidans from the North in the Liao Dynasty, and Yanjing( present Beijing) became the secodary capital in 938.On the northeastern outskirts of the city, there was a vast lake called the "Golden Sea." It was the lake that was to become Beihai Lake.

In 1179, Emperor Zhangzong of the Jin dynasty had a country resort built northeast of Zhongdu, the Jin capital, located in the southwestern part of modern Beijing. Taiye Lake was excavated along the Jinshui River and Daning Palace was erected on Qionghua Island in the lake.

In the Yuan Dyansty, during the regin of Kublai Khan,the Qionghua island was redesigned by various architects and officials.Taiye Lake was enclosed in the Imperial City of Yuan's new capital Dadu

After the Ming dynasty moved its capital to Beijing, construction on the existing Imperial City began in 1406. At this time, the Taiye Lake were divided into three lakes by bridges, Northern Sea (Beihai,北海), Central Sea (Zhonghai,中海) and Southern Sea (Nanhai,南海). The lakes were part of an extensive royal park called Xiyuan,which means western park in the west part of the Imperial City, Beijing.

Before Beihai was opened to the public in 1925, it had been closed for more than 10 years for the revolution of China politics.

Highlights of Beihai Park
White Pagoda: The White Pagoda or white tower with 40-meter in high.Standing on the highest point on Jade Flower Island, built to honour the visit of the 5th Dalai Lama in 1651. Its body is made of white stone. Sun, moon and flame engravings decorate the surface of the tower.It was destroyed by a earthquake in 1679 and rebuilt in the following year.Inside the structure are Buddhist scriptures, monk's mantles and alms bowl, and the bones of monks.

Five-Dragon Pavilions: To the southwest of the Nine-Dragon Screen lies the Five-Dragon Pavilions - five connected pavilions with spires and pointed upswept eaves. From a distance, they appear together like a huge dragon. Built first in 1602 and repaired several times in Qing Dynasty, these five pavilions, half over the water, stand on the north bank of the lake opposite the Jade Flowery Islet. There are many exquisite carvings and paintings on the girders and pillars of the pavilions which make the Five-Dragon Pavilions a delightful place for the royal members in ancient China to relax and appreciate the natural beauty.

Nine Dragon Wall: A Nine-Dragon Wall or Nine-Dragon Screen is a type of screen wall with reliefs of nine different Chinese dragons. Such walls are typically found in imperial Chinese palaces and gardens.The Nine-Dragon Wall lies north of the Five-Dragon Pavilion. It was built in 1402 and is one of three walls of its kind in China. It is made of glazed bricks of seven-colors. Nine complete dragons playing in the clouds decorate both sides of the wall.


The Round City:
A spacious building with a double-eaved roof made of yellow glazed tiles bordered in green. Inside there is a 1.6 m tall Buddha presented to the Guangxu Emperor of the Qing dynasty by a Khmer (Cambodian) king. It is carved from a single piece of pure white jade inlaid with precious stones. The Eight-Nation Alliance damaged the statue's left arm in the Battle of Beijing in 1900.


Informasi
Admission Fee: CNY10 for peak season, CNY5 for low seasonCNY10 for Qionghua Island and CNY5 for Big boat dock.
Jam buka:
6: 00-22;00(Qionghua Island 8:30-18:00 Big boat dock 9:00-18:00 Samll boat dock 9:00-18:00)
Time for Visit:3 hours

How to get to Beihai Park
Bus Route:
1. Take bus 5, 101, 103, 109, 124, 128 or tour bus 1 or 2 and get off at Beihai Station.
2. Take bus 3, 13, 42, 107, 111, 118, 612, 701 or tour bus 3 to Beihai Beimen (North Gate of Beihai Park) Station.
Metro Route:
Take Subway Line 6 and get off at Beihai Bei Station. Go out from Exit B and walk 5 minutes east to get to the north gate of the park.


Beihai Park

Located in downtown Beijing, to the northwest of the Forbidden City, Beihai Park, literally the Park of Northern Sea, was the northern section of a vast north-south artificial waterscape built for the imperial family in the 11th century. With a history of nearly 1,000 years it is one of the oldest and best preserved imperial gardens in China. It is celebrated at home and abroad for its rich and assorted cultural heritage, unique gardening art, and beautiful lakes and mountains.

Distant view of the white pagoda, a Lamaist stupa built in 1651 and today the iconic monument of the Beihai Park [Photo/VCG]

The park was built to match the fairyland described in the ancient Chinese myth The Queen Mother of the West (Xi wangmu zhuan). It was built in open country a pond later formed after the natural southward shift of the Yongding River. Following expansion and reconstruction in the Liao, Jin, Yuan, Ming, and Qing dynasties (916-1911), the present garden gradually took shape.

A succession of five pavilions in different architectural styles dated to 1602 along the north bank of the Taiye Lake [Photo/IC]

During the Liao, Jin, and Yuan dynasties (916-1368), Beihai Park was the detached palace of the rulers, while during the Ming and Qing dynasties (1368-1911) it was further exploited as an imperial garden in accordance with Beijing's status as the capital city after the 15th century. Its layout follows traditional gardening theory: man-made isles are built in the water and connected to the shore by bridges and dikes. Buildings and scenic spots are arranged both on the isles and along the shore. The park's 3.9 square kilometers of water accounts for more than half of its total area of 7 kilometers, a blending of land and waterscapes.

The vast scale of the park demonstrates the grand aura of the imperial family in dynastic China [Photo/IC]

The garden was designed following the principle "one pool containing three fairy isles" described in the myth - the pool known as Taiye (lit. the great liquid), accommodating three fairy isles as the Penglai, Fangzhang, and the Yingzhou. The Jade Flower Isle (Qionghua dao) and the Round City (Tuan cheng) in the park and the Xishan Terrace further to the south of the water (today within the administration of Zhongnanhai) respectively symbolize the three fairy isles. The entire vast water surface is simply and boldly named Taiye Lake.

Aerial view of the Jade Flower Isle ( Qionghua dao) in the Taiye Lake [Photo/VCG] A garden inside Beihai Park[Photo/IC]

The whole garden is centered by the lake, with the Jade Flower Isle as the centerpiece. Other scenic areas include the northern shore, the eastern shore, and the Round City. There are four gates in the east, west, north and south. Among the well-arranged architectural figures the Nine-dragon Glazed Screen, the Ravine of the Hao and Pu Rivers (Haopu jian, a garden inside the park), and particularly the Jade Flower Isle are the park's crowning jewels and most express the delicate beauty of a Chinese imperial garden.

A view of the building roofs behind the flowering branches on the Jade Flower Isle ( Qionghua dao) [Photo/IC] The Nine-dragon Glazed Screen, a symbol of imperial power, is one of the three most renowned screens of its kind in China. [Photo/IC]

The history of Beihai Park can be traced back to the Khitan Liao Dynasty, when the emperor Yelv Deguang (r. 938-947) set the auxiliary capital at Yanjing (south of today's central Beijing) in 938. He commissioned the temporary dwelling palace Yaoyu at the White Lotus Pond (today's Taiye Lake) in the northeast of the city, and the Mansion of Great Chill (Guanghan gong) on top of the present-day Jade Flower Isle.

The white stupa stands at the site of the Mansion of Great Chill [Photo/IC]


Tonton videonya: Aerial China:Beihai, Guangxi 廣西北海