Museum Warisan Centennial

Museum Warisan Centennial

Centennial Heritage Museum, sebelumnya adalah Discovery Museum of Orange County, terletak di 3101 W. Harvard Street, di Santa Ana, California. Museum ini menyajikan sejarah budaya dan alam Orange County dan membantu menciptakan lingkungan belajar yang interaktif bagi siswa dan pengunjung dari segala usia. Centennial Heritage Museum mengadakan tur untuk anak-anak sekolah, yang memberikan pengetahuan langsung tentang cara orang hidup lebih dari 100 tahun yang lalu. Museum ini menawarkan pelajaran kepada anak-anak sekolah tentang habitat alami sekitar 11 hektar dan tentang menciptakan seni dari bahan daur ulang di Eco-Art Center-nya. Dua bangunan museum yang dipugar pada pergantian abad - Kellogg House dan Maag House - menyediakan wawasan tentang warisan budaya daerah dan merupakan media di mana sejarah menjadi hidup bagi ribuan anak usia sekolah setiap tahun. Kellogg House yang bersejarah itu sendiri, dibangun pada tahun 1898, merupakan daya tarik utama museum. Dirancang oleh Hiram Clay Kellogg, tiga generasi Kellogg tinggal di rumah tersebut, sebelum keluarga tersebut menyumbangkannya ke museum. Rumah Kellogg dipindahkan ke halaman museum pada tahun 1981 dan sekarang digunakan untuk pendidikan langsung tentang era Victoria, untuk sekitar 12.000 anak setiap tahun. Rumah Maag dibangun oleh John Anton Maag pada tahun 1899. Pada tahun 1981, rumah dan dua bangunan terkait dipindahkan ke museum dari area pemakaman Fairhaven. Beberapa hektar properti museum telah dilestarikan sebagai alam taman yang menyediakan dukungan untuk semak belukar asli dan vegetasi lahan basah dan satwa liar. Fasilitas luar ruangan museum dapat disewa untuk pernikahan, reuni, upacara, upacara peringatan, dan acara khusus lainnya. Mahasiswa pembuat film dari perguruan tinggi dan universitas setempat juga menggunakan halaman dan bangunan museum, sebagai tempat untuk proyek mereka.


Museum Warisan Centennial - Sejarah

Museum Centennial dibangun pada tahun 1936 untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan Texas, menjadikannya museum tertua di El Paso. Pameran permanen di museum berfokus pada sejarah alam dan budaya wilayah Gurun Chihuahuan, gurun terbesar di Amerika Utara. Berbagai pameran sementara membahas tema-tema yang berkaitan dengan kehidupan dan budaya perbatasan, Amerika dan sejarah Universitas dan kegiatan saat ini.

Museum Centennial adalah museum pertama El Paso. Didirikan pada tahun 1936 berkat dana negara untuk menghormati Perayaan Centennial Negara Bagian Texas.

Ini membuka pintunya untuk umum pada bulan April 1937 di apa yang kemudian dikenal sebagai Texas College of Mines and Metallurgy (sekarang Universitas Texas di El Paso).


Centennial Greenway

Segmen Centennial Greenway ini membentang dari Katy Trail di dekat ekstensi Page Avenue hingga Heritage Museum di St. Charles County. Ada juga perpanjangan 0,7 mil di atas Highways 364 dan 94 sehingga orang dapat dengan aman berjalan atau bersepeda melintasi jalan raya yang sibuk ini yang menghubungkan sekolah, lingkungan, taman, dan bisnis satu sama lain serta atraksi daerah lainnya. Mereka juga menghubungkan sistem jalur yang ada ke Taman Wapelhorst di Kota St. Charles dan Taman Laurel di St. Peters.
Jalur hijau ini menawarkan koneksi langsung ke jalur Creve Coeur Connector beraspal yang membawa Anda melintasi Sungai Missouri dan terhubung dengan jalur beraspal dan atraksi lainnya di Creve Coeur County Park. Anda dapat menggunakan Katy Trail untuk melakukan perjalanan ke Historic Downtown St. Charles dan Frontier Park. Anda juga dapat keluar dari KATY Trail di Olive Street dan berkendara di jalan untuk terhubung ke Boschert Greenway!

Ada begitu banyak yang bisa dilihat dan dilakukan di sepanjang jalan hijau ini! Anda dapat meluangkan waktu di Museum Warisan untuk mempelajari sejarah St. Charles County dan negara bagian Missouri. Jika Anda mengambil Creve Coeur Connector Trail ke Creve Coeur Park, Anda akan dapat menyewa perahu di Creve Coeur Park, mencoba zipline petualangan di puncak pohon Go Ape, menjelajahi jalur air baru, atau makan siang di Lakehouse Cafe. Anda juga dapat terhubung ke jalan beraspal yang ada di Taman Creve Coeur. (Klik di sini untuk mengunjungi situs web St. Louis County Park’s Creve Coeur Park.) Jalur ini meliputi Lakeview Loop beraspal 3,7 mil, Meadows Loop Trail beraspal 2,8 mil, dan Mallard Lake Loop Trail beraspal 2,6 mil. Untuk informasi lebih lanjut tentang jalur di Creve Coeur Park, klik di sini.
Klik di sini untuk rencana induk, status saat ini, dan koneksi masa depan untuk jalur hijau ini!


Cerita Anda adalah Cerita Kami

Begitu banyak orang telah menjadi bagian dari sejarah Boeing dan telah berkontribusi pada kesuksesannya. Kami mendengar dari Anda -- karyawan, pensiunan, anggota keluarga, pelanggan, penggemar kedirgantaraan, pelancong, pemasok, mitra komunitas, dan semua orang di antaranya.

Situs berbagi cerita online kami lebih dari sekadar tempat untuk merenungkan kisah-kisah kegembiraan, tantangan, kemenangan, dan humor. Ini juga berfungsi sebagai pengingat abadi dari sejarah bersama kami dengan orang-orang di seluruh dunia: Setelah seratus tahun kami pada 15 Juli 2016, semuanya menjadi bagian permanen dari Arsip Boeing.


Hari Perintis Ditunda Tahun ini

Kami memiliki banyak orang yang bertanya tentang Hari Perintis tahun ini. Keputusan telah dibuat untuk membatalkannya hingga tahun 2022. Panggilan ini tidak mudah dilakukan dan kami harap Anda mengerti bahwa pada saat-saat tertentu ini sulit untuk menyelenggarakan acara sebesar itu dengan kehadiran terbatas yang diizinkan. Kami berharap jika semuanya berjalan dengan baik di musim panas dan pembatasan berubah, kami dapat memiliki sesuatu di musim gugur!

NS Museum Centennial Perdamaian Selatan dan Pusat interpretif beroperasi sejak tahun 1967.

Desa perintis pertanian seluas 40 hektar yang menawan ini memiliki ratusan traktor antik yang telah dipugar, mesin uap langka, mesin stasioner, kereta kuda, gerbong, dan mobil antik. Berjalanlah di sekitar halaman untuk mengagumi taman atau telusuri bangunan perintis bersejarah yang penuh dengan barang antik seperti beberapa tahun lalu.

Kunjungi kabin wisma, pos perdagangan, gereja, sekolah, pabrik gandum, balai komunitas, dan toko umum. Alami hari kerja dalam kehidupan seorang perintis yang berjalan-jalan di toko pandai besi, gudang, rumah kereta, dan gedung kereta api.

Gali lebih dalam warisan kita dan temukan keterampilan, pengetahuan, dan kecerdasan nenek moyang kita, yang telah membangun negara ini tanpa kekuatan teknik modern, listrik, atau transportasi.

Pekerjaan restorasi yang sedang berlangsung termasuk elevator Pioneer yang baru saja dipindahkan ke lokasi.

Pada tahun 2017 South Peace Centennial Museum merayakan hari jadinya yang ke-50. Sekarang lebih dari 50 tahun pelayanan dan masih kuat.

Museum ini menampilkan ribuan artefak yang dipamerkan dalam misi kami untuk “Pertahankan Masa Lalu

Buatan sendiri

Makan Siang Jumat

17 Mei – 30 Agustus, 12:00-2:00

Terletak di antara Beaverlodge dan Hythe

Museum Centennial Perdamaian Selatan terletak di Highway 43, di daerah yang kaya akan warisan, terletak di kaki bukit hanya 2 km Barat Laut Beaverlodge di sepanjang Highway 43. Sekitar 90 km NW membawa Anda ke Dawson Creek, British Columbia , dan awal Alaska Highway dan Hart Highway selatan ke interior SM. Petunjuk arah

Beaverlodge juga merupakan titik awal untuk Tur Mengemudi Jalur Lintasan Monkman, rumah dari Yayasan Euphremia McNaught dan Rumah Bersejarah McNaught. Hal ini terletak sekitar 5 jam Northwest Edmonton, pada rute ke Alaska.


Tidak Ditolak: Perempuan Berjuang untuk Suara

Pameran ini diambil dari koleksi perpustakaan yang luas dari makalah pribadi dan catatan organisasi dari tokoh-tokoh seperti Susan B. Anthony, Elizabeth Cady Stanton, Mary Church Terrell, Carrie Chapman Catt, Partai Wanita Nasional, Asosiasi Hak Pilih Wanita Amerika Nasional dan lain-lain. Dokumen, gambar, rekaman video dan audio akan melacak gerakan yang mengarah ke konvensi hak-hak perempuan di Seneca Falls, kontribusi para suffragists yang bekerja untuk meyakinkan perempuan bahwa mereka berhak mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki, strategi politik yang berbeda dan perpecahan internal yang mereka atasi, dorongan untuk amandemen hak pilih perempuan federal dan warisan dari gerakan ini.

“Tidak Akan Ditolak” adalah bagian dari peringatan nasional peringatan 100 tahun hak pilih perempuan, menandai tonggak utama pada 2019 dan 2020. Pameran akan dibuka pada peringatan 100 tahun pengesahan amandemen hak pilih Senat AS yang akan menjadi yang ke-19 amandemen Konstitusi setelah ratifikasi oleh negara-negara bagian disahkan pada 26 Agustus 1920.

Pameran berlangsung hingga September 2020

Lokasi: Perpustakaan Kongres

101 Independence Avenue SE, Washington, DC 20540


HistoryLink.org

Berasal dari Pegunungan Cascade, cabang utara dan selatan Sungai Stillaguamish bersatu di Arlington dan mengalir ke Puget Sound. Jalur air yang vital dan sumber penangkapan ikan bagi suku-suku Coast Salish selama beberapa generasi, "Stilly" sama pentingnya dengan para pemilik rumah awal yang tertarik pada potensi dan keindahan daerah Arlington-Stanwood. Iklim di sini sedang dan bagus untuk menghasilkan susu dan tanah dasar yang subur dan subur sangat ideal untuk menanam tanaman. Sejumlah besar imigran Norwegia dan Jerman memilih untuk menetap di sini dan lokasi ini terus mendukung ekonomi pertanian.

Peternakan Birkestol (Birch Meadow dan Gudang Gerritzen)
4515 Norman Road, Stanwood
Centennial Farm dan State Heritage Barn

Salah satu lumbung tertua di county, Gerritzen Barn dibangun oleh pemilik rumah Herman dan Annette Gerritzen ca.1886. Gudang Gable Belanda ini - sekarang dengan atap logam - memiliki dinding kayu vertikal. Setelah Gerritzens, properti itu disewa sampai tahun 1906 ketika dibeli oleh saudara Ole dan Iver Birkestol, yang menambahkan gudang untuk menampung 23 sapi Guernsey yang telah dikirim Ole dengan perahu dari wisma sebelumnya di Danau Ozette. Ketika dia meninggal pada tahun 1930, istrinya, Ingeborg, menjalankan peternakan sapi perah, memasarkan produk di Seattle melalui Dairygold. Pemilik saat ini adalah putrinya, Annabelle dan Grace Birkestol.

Gudang James Long (Peternakan Pohon Elang)
23224 Marine Drive, Stanwood
Gudang Warisan Negara

Lumbung tertua di Snohomish County lainnya berdiri di atas apa yang disebut Eagle Tree Farm, yang dimiliki oleh Chuck Hazelton (2011). Dibangun pada tahun 1880 oleh James Long, ia memiliki atap pelana dengan dinding kayu vertikal. Sekarang memiliki fondasi beton, tidak dicat dan tanpa hiasan, dan saat ini tidak digunakan.

Gudang Eiseman (Pertanian Hornberg)
11027 Grandview Road, Arlington
Gudang Warisan Negara

Eric Hornberg membangun gudang tiang-dan-balok ini untuk menampung ternak pada tahun 1918. Memiliki atap pelana dengan tambahan bersandar dan berpihak papan dan reng. Dinding bagian dalam tambahan dibuat dengan pelapis dinding. Meskipun sangat membutuhkan perbaikan, ia telah mempertahankan fitur aslinya dan saat ini digunakan oleh pemilik Lyle dan Marlene Eiseman untuk pertanian dan penyimpanan.

Peternakan Fourflips Lumbung
6104 324th Street NW, Stanwood
Gudang Warisan Negara

Imigran Norwegia Amund dan Marit Falling mulai bertani di Stanwood pada tahun 1919. Gudang yang sekarang dibangun pada bulan Desember 1935. Gudang ini memiliki atap logam berbentuk gambrel, papan kayu berpihak, dua area loteng, dan tudung jerami. Sejak tahun 1989, peternakan telah digunakan untuk memelihara kuda, llama, dan domba.

Pembibitan Harta Karun Taman
3328 SR 530, Arlington
Gudang Warisan Negara

Dibangun sekitar Tahun 1930, gudang warisan ini telah memiliki banyak pemilik dan penghuni, dan dari tahun 1960-an hingga 2000 digunakan untuk memerah susu. Selama bertahun-tahun, gudang mengalami pengabaian sampai pemiliknya, Mike Scoleri, merenovasinya dari tahun 2000 hingga 2003. Tahun berikutnya, Mark dan Patricia Lovejoy membeli properti itu dan memulai pertanian dan pusat taman yang menghasilkan produk organik. Mereka menjual produk dari lumbung dan juga mengirimkan ke pelanggan yang berlangganan melalui keanggotaan Community Supported Agriculture (CSA).

Peternakan Grimm-Jensen
1706 Pioneer Highway E., Arlington
Centennial Farm dan State Heritage Barn

Thomas Jensen beremigrasi ke AS dari Lowenstedt, Jerman, pada tahun 1869 dan bekerja sebagai tukang kayu di Louisiana, Iowa, dan San Francisco sebelum datang ke Puget Sound pada tahun 1878. Dia mengambil wisma seluas 160 hektar di Snohomish County tahun itu dan merupakan salah satu dari pemukim kulit putih pertama di daerah yang akan menjadi Stanwood. Pada bulan Maret 1886 ia menikah dengan Johanna Jens, juga seorang imigran Jerman. Mereka membangun rumah kecil dan bersama-sama menjalankan perusahaan susu yang sukses. Putri Jensen, Dora, menikah dengan William Grimm, seorang pekerja di pertanian Jensen, dan pasangan itu membeli sebagian dari properti dan membangun rumah. Thomas dan Johanna membangun rumah baru yang besar di bagian selatan tanah itu. Setelah kematian Jensens yang lebih tua pada awal 1920-an, William dan Dora pindah ke rumah yang lebih besar dan perlahan memperluas properti itu. Gudang atap pelana yang rusak dibangun pada tahun 1932 oleh penulis pabrik Weyerhaeuser Ralph Forbes, yang membutuhkan pekerjaan selama Depresi Hebat. Gudang memiliki papan dan reng, dua kubah, dan tudung jerami. Dimiliki hari ini (2011) oleh George Grimm.

Perkebunan Hillis
16208 Grant Creek Road, Arlington
Pertanian Centennial

Charles Hillis datang ke daerah Arlington sebagai seorang pemuda, tinggal di sebuah pondok kayu kecil, dan menanam deretan pohon kenari hitam yang menandai Jalan Hillis. Dia membeli peternakan sapi perah dari pemukim awal dan terlibat dalam pemerahan susu untuk sementara waktu sebelum membangun pabrik kayu dan sirap di Raymond, Washington. Charles dan istrinya, Florence, terus bekerja di pertanian Arlington, yang akhirnya diwariskan kepada anak-anak mereka.

Peternakan Kraetz
21511 59th Avenue NE, Arlington
Centennial Farm dan State Heritage Barn

Anton Kraetz beremigrasi dari Bavaria pada usia 21, menetap di Lembah Stillaguamish pada tahun 1888, dan setahun kemudian menikah dengan Rose Spoerhase, seorang imigran Jerman yang datang ke Pacific Northwest dari Minnesota. Mereka membangun rumah di dekat Gunung Whitehorse, Darrington, dan bertani di sana sampai tahun 1902 ketika, lelah melawan banjir musiman, mereka pindah ke Arlington dan membangun peternakan sapi perah. Keluarga Kraetze memiliki tujuh anak, enam di antaranya perempuan dan semuanya menikah dengan petani tetangga. Pada tahun 1975 keluarga beralih dari susu ke beternak tanaman dan sapi potong. A. Loren Kraetz saat ini memiliki lahan seluas 50 hektar (2011), dan setelah bertahun-tahun menanam sayuran, gandum, dan jerami serta memelihara daging sapi, dia sekarang hanya memelihara ternak.

Peternakan Besar (Stangeland)
5411 Pioneer Highway, Stanwood
Pertanian Centennial

George Major mendirikan wismanya yang diklaim dua mil di selatan Stanwood pada tahun 1883 dan menjalankan pertanian yang menghasilkan jerami dan biji-bijian, memelihara hewan perah, dan menyediakan padang rumput. Sementara beberapa dari 160 acre asli terjual selama bertahun-tahun, pertanian itu diwariskan kepada cucu perempuan George, Janet Stangeland, yang terus bertani seluas 63 acre. Hari ini (2011) Louis Stangeland dan keluarganya melanjutkan tradisi tersebut.

Peternakan Nakashima (alias Peternakan Weeda)

32328 SR 9, Arlington
Centennial Farm dan State Heritage Barn

Pertanian Nakashima dimulai sebagai lokasi pabrik yang dimiliki oleh Daniel Waldo Bass (1864-1936), pendiri Bass Lumber Company. Bass mengubah properti itu menjadi peternakan sapi perah dan mengimpor sapi Guernsey langsung dari Pulau Guernsey di lepas pantai Inggris. Gudang tersebut dibangun pada tahun 1908 untuk menampung ternak. Ini membawa nama bersejarah keluarga Nakashima - Kazeo, Miye dan anak-anak mereka - yang membeli pertanian pada tahun 1937 dan mengoperasikannya selama beberapa dekade. Selama Perang Dunia II, Kazeo dan Miye diinternir di Minidoka. Keluarga kehilangan pertanian dan setelah dibebaskan mereka memulai hidup baru di Seattle. Hari ini (2011) gudang adalah satu-satunya struktur yang tersisa di properti. Itu dibangun dari kayu berpihak horizontal dan memiliki logam, atap gambrel. Fitur lainnya termasuk tudung jerami dan gudang pemerahan.

Peternakan Nordby
Bryant Road, Stanwood
Pertanian Centennial

Hans Nordby mengklaim sebuah wisma seluas 160 hektar di sebelah barat Bryant di sepanjang Pilchuck Creek pada tahun 1884. Selama lebih dari satu abad, pertanian ini telah digunakan terutama untuk kayu dan padang rumput. Hari ini (2011) Cucu Nordby, Louis Stangeland, memiliki properti tersebut, bersama dengan Major Farm. Rumah Nordby, dibangun pada tahun 1905, masih berdiri, dan sebuah cerita telah diturunkan melalui keluarga bahwa Hans membawa pintu depan di punggungnya dari Stanwood ke pertanian.

Peternakan Spoerhase
4420 Cemetery Road, Arlington
Pertanian Centennial

Pada saat William dan Rosamund Spoerhase mencapai Arlington pada tahun 1891, mereka berdua sudah setengah baya. Ini adalah pernikahan kedua bagi Rosamund, yang memiliki seorang putri dari pernikahan sebelumnya, dan 11 anak lagi lahir dari pasangan itu, sembilan di antaranya selamat. Tiba dengan mobil barang dari Minnesota, keluarga tersebut pertama kali membeli properti di dekat Whitehorse Mountain dan pada tahun 1898 membeli tanah di Cemetery Road, di mana bagi banyak orang mereka memiliki peternakan sapi perah dan padang rumput. Peternakan Spoerhase tetap menjadi milik keluarga sekarang selama lima generasi.

Peternakan Thrudvang (Perkebunan Williams)
6510 Pioneer Highway Stanwood
Pertanian Centennial

Nicholas Thomle, istrinya, dan enam anak mereka beremigrasi dari Norwegia dan menetap di selatan Stanwood pada tahun 1890. Mereka menjalankan peternakan sapi perah, memotong dan menjual kayu dari properti mereka, dan menanam gandum. Penjatahan asli mereka adalah 56 hektar tetapi selama bertahun-tahun mereka meningkatkan kepemilikan tanah mereka menjadi 250 hektar. Anggota keluarga terus mengoperasikan pertanian, yang pada saat dipilih sebagai Pertanian Centennial pada tahun 2000 memproduksi kacang hijau dan tanaman benih di bawah kepemilikan Bill, Erna, dan Rick Williams.

Thomsen Homestead (Susu Matahari Terbit)
15 218 Street NW, Stanwood
Centennial Farm, Gudang Warisan Negara, Situs Warisan Negara

Jens Thomsen membangun lahan ini di sepanjang Sungai Stillaguamish pada tahun 1878 dan memulai Sunrise Dairy, memasarkan produk susu ke pemukim dan penebang. Dia juga memelihara anak lembu dan melatih mereka untuk memasang kuk untuk penebangan. Ketika dia meninggal pada tahun 1908, pertaniannya seluas 175 hektar, yang dikenal sebagai Perusahaan Tanah Prusia, dibagi menjadi beberapa bidang. Keponakan Jens dan suaminya, Katherine dan Thomas Sander, memperoleh bagian tengah dari peternakan pada tahun 1908 dan mengoperasikannya sebagai perusahaan susu sampai tahun 1923, ketika mereka menjualnya kepada putra mereka Hans dan istrinya, Antonia (Kraetz) Sander. Pemilik sekarang, keponakan Sanders, A. Loren Kraetz, membeli properti itu pada tahun 1980. Selama bertahun-tahun Kraetz merotasi tanaman sayuran dan benih, tetapi saat ini (2011) dia menyewakan tanah.

Gudang ternak Jens Thomsen tahun 1890 masih berdiri. Dengan atap pelana dan papan dan papan reng, gudang memiliki atap cedar shake sampai tahun 1947, ketika diganti dengan aluminium. Itu reroofed dengan baja galvanis pada tahun 1972. Meskipun wisma Thomsen telah dimodifikasi selama bertahun-tahun, itu dianggap sebagai bagian penting dari lanskap bersejarah pedesaan.

Peternakan Old Gust Olsen
925 300th Street NE, Stanwood
Gudang Warisan Negara

Gust Olsen membeli sebidang tanah seluas 40 hektar ini pada tahun 1922 dan membangun sebuah rumah kecil. Sekitar tahun 1925 ia menambahkan gudang beratap gambrel Inggris yang khas dan besar dengan papan dan reng berpihak dan dua sayap samping. Ini adalah konstruksi tiang dan balok dan awalnya memiliki lantai kayu (sekarang batu). Olsen adalah seorang tukang susu, dan bagian tengah gudang digunakan untuk penyimpanan jerami. Pada tahun 1940-an properti tersebut beralih ke Lone Akers dan kemudian ke Jim dan Edna Holbeck, yang memodernisasi pertanian dan gudang serta memasarkan susu melalui koperasi Dairygold. Gudang saat ini dimiliki oleh Will dan Diane Erickson dan digunakan untuk penyimpanan.

Pertanian Ovenell
28006 Jalan Raya Pasifik Lama, Stanwood
Pertanian Centennial

Thomas Ovenell disimpan di sebuah kapal pada usia 13 tahun, menuju California dan Gold Rush. Pada tahun 1873 ia membangun rumah seluas 122 hektar di sebelah barat Stanwood, di mana ia dan istrinya, Carrie, menjalankan perusahaan susu dan menanam gandum dan jerami. Peternakan terus dimiliki oleh anggota keluarga. Ada gudang beratap pelana di properti dan sementara keluarga belum mengajukan status Gudang Warisan, strukturnya layak untuk dihormati.

Peternakan Robb
5206 Norman Road, Stanwood
Pertanian Centennial

Robert Robb mulai bertani di dekat Sungai Stillaguamish, tak jauh dari Jalan Norman di selatan Stanwood, pada awal 1900-an. Dia dan beberapa generasi keluarganya telah terlibat dalam pemerahan susu, memelihara kebun ceri, dan menjual kayu yang ditebang dari tanah mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, keturunannya telah mengambil pekerjaan non-pertanian untuk menambah penghasilan mereka, tetapi masih mengelola pertanian dan menanam jagung untuk dijual ke perusahaan susu tetangga.

Peternakan Moe (Susu Silwood)
1403 (susu) dan 1525 (rumah) Norman Road, Stanwood
Pertanian Centennial

Ole Moe beremigrasi dari Eidskog, Hedmark, Norwegia bersama keluarganya pada tahun 1870 ketika dia berusia 11 tahun. Perjalanannya membawanya ke Minnesota dan South Dakota sebelum datang ke Washington pada awal 1900-an. Dia memilih tanah di dekat Silvana (sekarang Stanwood) dan membangun sebuah perusahaan susu. Selama bertahun-tahun, perusahaan ini telah menjadi salah satu perusahaan susu paling sukses di kabupaten ini, dan hari ini (2011) menggunakan teknologi komputer untuk membantu menjalankan operasinya. Saat ini dimiliki dan dioperasikan oleh cucu Ole, Luther dan keluarganya.

Peternakan Angin Berbisik
24008 Valde Road, Stanwood
Gudang Warisan Negara

Awalnya dibangun untuk bisnis susu, gudang di Whispering Winds Farm dibangun sekitar tahun 1935 dengan atap gambrel. Properti berpindah tangan beberapa kali, pernah disita, disewa untuk sementara waktu, dan akhirnya dibeli oleh pemilik sekarang, petani organik Doug dan Charlene Byde. Mereka telah menanam kebun 24 pohon kecil dan memiliki 2,5 hektar dalam produksi sayuran organik, menjual produk melalui keanggotaan Community Supported Agriculture (CSA).

Gudang Ecstrom (Peternakan Winje)
13725 Burn Road, Arlington
Gudang Warisan Negara

Dibangun sekitar 1920, pertanian dan gudang awalnya dimiliki oleh keluarga Ecstrom, yang menyimpannya sampai tahun 1940-an. Properti itu digunakan sebagai perusahaan susu sampai tahun 1951 ketika pemilik baru, Knutson, mulai menggunakannya sebagai peternakan sapi. Gudang warisan memiliki kubah, baling-baling cuaca, dan atap pelana. Berpihak adalah papan kayu dan reng. Saat ini (2011) dimiliki oleh Gilbert Winje dan digunakan untuk penyimpanan.

Peternakan Anak Muda
2320 Norman Rd., Stanwood
Pertanian Centennial

William dan Annie McDougall memulai pertanian ini di dekat Silvana pada tahun 1901, memproduksi produk susu, jagung, dan jerami. Peternakan tetap berada di bawah kepemilikan keluarga sejak awal dan, bahkan di masa-masa sulit, peternakan sapi perah berkembang pesat. The Youngrens terpilih sebagai Snohomish County Dairy Family of the Year pada tahun 1983. Cucu dari McDougalls, Steve dan Joe Youngren dan keluarga mereka sekarang (2011) susu sekitar 800 sapi di peternakan 650-acre mereka.

SBeberapa lahan pertanian terkaya di Kabupaten Snohomish terletak di Cekungan Snohomish, yang mencakup komunitas Snohomish, Monroe, Danau Stevens, dan Everett timur. Pemukim awal bertempat tinggal di sini di sepanjang sungai Snohomish, Snoqualmie, Skykomish, dan Pilchuck. Pabrik susu menjadi bagian penting dari ekonomi lokal, sedemikian rupa sehingga Carnation membangun kondensor di Monroe pada awal 1920-an.

Banyak dari lanskap pertanian ini telah menghilang. Peternakan kecil - terutama perusahaan susu - telah menjadi korban dari urban sprawl dan masa sulit ekonomi. Perusahaan susu perusahaan besar telah menggantikan yang lebih kecil, dan banyak peternak sapi perah telah menjual ke pengembang. Untuk melestarikan lahan pertanian, Snohomish County telah memprakarsai Program Pembelian Hak Pengembangan, yang memberi para petani di Lembah Tualco dekat Monroe uang tunai sebagai imbalan atas hak pengembangan atas tanah mereka.

Petani telah menemukan cara untuk bertahan hidup melalui koperasi, pasar petani, dan ceruk khusus seperti produk organik dan layanan pengiriman rumah. Yang lain telah menemukan lebih banyak keuntungan dengan memasarkan pengalaman pertanian (labirin jagung dan petak labu) daripada menjual produk.

Saupe Barn (Susu Susu Bartelheimer Brothers)
11900 92nd Street SE, Snohomish
Gudang Warisan Negara

Pada bulan Desember 2010 Bartelheimer Brother's Dairy (dengan operasi di beberapa lokasi) mengumumkan akan melelang peralatan, traktor, dan 800 ekor sapinya, sehingga mengakhiri bisnis empat generasi selama lebih dari 70 tahun. Pada tanggal 15 November 2011, kebakaran menghancurkan rumah pertanian tua di lokasi ini, tetapi Gudang Warisan beratap pelana 1900, yang awalnya dibangun oleh William Saupe selamat.

Behling Barn a.k.a.Micheels Barn (Peternakan Sams)
11018 Springhetti Road, Snohomish
Gudang Warisan Negara

Imigran Jerman Herman dan Ernestine Michels adalah pemilik pertama peternakan sapi perah seluas 40 hektar ini. Beberapa tahun sebelum kematiannya, Herman mewariskan properti itu kepada putrinya Martha dan menantunya Fred Behling. Ben dan Cynthia Sams (Lavendar Moon Society) saat ini memiliki properti tersebut dan telah mengubahnya menjadi peternakan cacing dan studio keramik.

Gudang itu berdesain Gotik, dengan replika miniatur rumah susu di sampingnya. Keduanya dalam kondisi wajar. Gudang memiliki dinding kayu horizontal dan tudung jerami.

Kebun Cedergreen
12325 Snohomish-Monroe Road, Snohomish
Pertanian Centennial

Setelah berlayar keliling dunia, imigran Inggris John Alfred Constans Cedergreen mencapai Pantai Barat pada tahun 1867, menetap untuk sementara waktu di Kepulauan San Juan, dan menikahi Amelia Frederickson pada tahun 1876. Pasangan itu akhirnya memiliki 14 anak. Pada tahun 1889 Cedergreens membangun rumah seluas 160 hektar tanah berhutan lebat beberapa mil di luar Snohomish. Dengan bantuan anak-anak yang lebih besar, John mulai membersihkan lahan dan memulai salah satu perusahaan susu paling awal di Kabupaten Snohomish.

Keluarga Cedergreen telah memiliki properti itu selama lima generasi. Produk susu diperluas dalam produk susu pada tahun 1930-an, dan Clarice Cedergreen mulai mengelola peternakan pada tahun 1937. Pada tahun 1960-an ia berhenti dari bisnis susu untuk menanam kacang polong untuk perusahaan makanan beku yang dimiliki keluarga di Wenatchee. Perusahaan memindahkan kantor pusatnya ke Snohomish pada 1970-an.

Rumah keluarga asli diganti pada tahun 1910 dengan rumah yang masih berdiri (2011).

Gudang Jensen (Perkebunan Gerspacher)
6306 60th Street SE, Snohomish
Gudang Warisan Negara

Dibangun pada tahun 1948 oleh pemilik Roy dan Edna Jensen, gudang susu ini sering menarik perhatian orang yang lewat karena desain atapnya yang tidak biasa, yang terdaftar dalam daftar gudang negara bagian sebagai bundar. Masih memiliki kandang sapi asli yang menahan hewan di tempat saat memberi makan atau beristirahat. Dinding gudang adalah kayu horizontal dan awalnya dicat putih dengan garis merah, tetapi pemilik saat ini (2011) Steve dan Rebecca Gerspacher telah mengecatnya merah. Mereka saat ini menggunakan gudang untuk penyimpanan.

Gudang Morgan (Susu Hagen)
6904 E Lowell Larimer Road, Snohomish
Gudang Warisan Negara

Gudang Warisan bergaya Gotik ini dibangun pada tahun 1930 dan pernah menjadi bagian dari pertanian seluas 80 hektar yang dimiliki oleh Bill Morgan. Morgan menggunakan gudang untuk memelihara ternak muda untuk Hagen Dairy, dan pada tahun 1961 Jay Hagen menjadi pemilik peternakan. Gudang termasuk tudung jerami longgar, baling-baling cuaca, cangkir minum asli (masih digunakan), dan sistem pencahayaan asli. Atapnya telah dilapisi logam dan memiliki dinding kayu horizontal dan vertikal. Hagen telah menyimpan alat pemadam api tua pertanian dan banyak alat pertanian asli.

Gudang Batas (Susu Hagen)
6726 E Lowell Larimer Road, Snohomish
Gudang Warisan Negara

Kebakaran di akhir 1920-an menghancurkan gudang sebelumnya di properti ini, yang saat itu dimiliki oleh keluarga Bounds. Pada tahun 1930 mereka membangun struktur beratap pelana yang baru. Richard Hagen dan putranya, Ray, membeli properti Bounds (tanah 120 ekar, sebuah lumbung, dan dua rumah) pada tahun 1949 dengan tujuan untuk menghasilkan susu. Mereka membangun rumah susu baru dan kios jerami pada tahun 1957. Peternakan itu tetap berada di keluarga Hagen (2011) dan digunakan untuk memelihara sapi potong.

Rumah Harvey
10424 Airport Way, Snohomish
Pertanian Centennial

Setelah berimigrasi ke Amerika Serikat dari Inggris, John Harvey dan istrinya, Christina, mendirikan wisma di dekat Sungai Snohomish pada tahun 1859, dua tahun sebelum penggabungan Kabupaten Snohomish. John menjabat sebagai salah satu komisaris pertama county. Harvey membangun jalur pendaratan pesawat di propertinya dan akhirnya dikenal sebagai Lapangan Terbang Harvey. Putra John, Noble, mewarisi properti itu, yang telah diwariskan ke generasi berikutnya. Pada tahun-tahun awal keluarga itu menanam buah, jagung, kentang, sapi, ayam, domba, dan kuda, dan kemudian, jerami, jagung, dan pakan hijauan. Properti ini dekat dengan pusat kota dan sebagian besar terdiri dari lapangan terbang dan rumah pertanian tua. Rumah itu sangat membutuhkan perbaikan tetapi perubahan tidak dapat dilakukan karena kabupaten telah menetapkan lokasi ini sebagai dataran banjir.

Snohomish, lanjutan.

Peternakan Hereth
Jalan Springhetti, Snohomish
Pertanian Centennial

Terletak di dekat lokasi Pohon Sepeda Snohomish yang terkenal (populer di tahun 1900-an), Peternakan Hereth berada di tanah antara Springhetti Road dan Highway 9. Philip Rohsnagel membeli properti untuk pertanian pada tahun 1904 dan mulai menanam gandum dan kentang serta memelihara ayam untuk telur. Meskipun rel kereta api yang ditinggikan di dekat pertanian memberikan perlindungan dari banjir musiman Sungai Snohomish, setiap tahun keluarga khawatir bahwa air akan naik dan merusak rumah pertanian asli, meskipun hal ini tidak terjadi. Dalam beberapa tahun terakhir, Mark dan Lynne Hereth telah menggunakan peternakan untuk memelihara sapi perah pengganti dan menumbuhkan "haylage", suatu bentuk silase. Hari ini (2011) ini adalah peternakan yang berkembang.

Kebun Keluarga Lloyd
23210 Paradise Lake Road, Woodinville
Pertanian Centennial

Ketika Perkebunan Lloyd ditambahkan ke daftar warisan, pemiliknya David dan Elizabeth Lloyd masih tinggal di rumah tempat mereka dilahirkan. Kakek-nenek mereka mendirikan perusahaan susu di properti ini pada tahun 1888, dan rumah yang masih ada sampai saat itu. Snohomish County membeli 664 hektar Lloyd Farmstead untuk konservasi dan rekreasi pasif. Hari ini telah dikembangkan menjadi Kawasan Konservasi Paradise Valley, taman Snohomish County terbaru.

Peternakan dan Gudang Matson
1001 Russell Road, Snohomish
Centennial Farm dan State Heritage Barn

Dibangun pada tahun 1918 oleh Mattsons, sebuah keluarga imigran Swedia, gudang ini memiliki atap gambrel logam. The Matson Farm was one of the first small family farms along the Pilchuck River, and its features include a cupola, a weather vane, and a hay hood. The farm is now (2011) called Pilchuck Moresians and is owned by Barbara Collins.

Ricci Farm
10917 Elliott Road, Snohomish
Centennial Farm

Italian immigrant Michael Ricci began farming here in 1889 with an extensive orchard and dairy, and under his son's ownership the family began growing corn, marketing it to Safeway. For years the dairy was their most profitable business, but in 2001, as small dairies struggled, the family had to sell their cows. Michael's grandson Bob decided to turn the farm into a corn maze, marketing an experience rather than a product. Today Bob and Sarah Ricci operate Bob's Corn Maze and Pumpkin Farm and have converted their 1898 dairy barn into a country store. The business has been lucrative enough that Bob was able to leave a non-farm job, stay at home, and help raise five daughters.

Rocking Crazy K
816 Machias Road, Snohomish
State Heritage Barn

This broken-gable-roof barn, built for dairying ca. 1900, still has many of its original features, including the wood window frames, hay hood, and manual stanchions once used for milking. Currently (2011) the structure is in poor repair but is still a working barn. Those traveling the popular Centennial Trail have a view Rocking Crazy K, with a backdrop of the Cascades Mountains.

Townsen Barn (Todd Farm)
15407 Dubuque Road, Snohomish
State Heritage Barn

Unpainted, gable-roofed, and presently abandoned, the Townsen Barn is thought to have been built in 1898. It definitely appears on a plat map by 1910, the property owner at that time being C. A. Townsen. The Townsen Barn has vertical wood siding and a metal roof and is now (2011) owned by Jeffrey and Heidi Todd.

Wanser Farm
4621 171st Avenue SE, Snohomish
Centennial Farm

William Henry and Fannie Lora Wanser came to Snohomish County from Illinois in 1905 and settled near Flowing Lake. Their orchard produced a variety of apples, cherries, plums, and pears, but dairy cattle were the farm's mainstays until the 1950s, when the family transitioned to beef cattle and sheep. Today (2011) Anna Rose Wanser, wife of third-generation farmer William David Wanser, maintains a small orchard, raises sheep, and keeps a few chickens.

Arial Foye Homestead (Snow's Berry Farm)
Tualco Road, Monroe
Centennial Farm

James Foye Homestead
Tualco Road, Monroe
Centennial Farm

Two Centennial Farms on Tualco Road are connected with the Foye family. Arial Foye took a homestead claim here in 1877 and began a dairy. His son James purchased property adjoining the family homestead and expanded the dairy to 200 acres. James married Bessie Peterson in 1906 and the couple had 10 children. The Foyes got out of dairying in the 1930s, and the Arial Foy farm grew strawberries. Arial's great-granddaughter Joan Snow has owned the farm for many years and in the past has raised strawberries, flowers, and nursery stock. In 2011 Snow's Berry Farm, specializes in raspberries. The descendants of James Foye now raise beef cattle on their property.

Reiner Farm
17503 State Route 203, Monroe
Centennial Farm

The Reiner family has farmed at this location in the Tualco Valley since 1873, when Grannis and Amelia Reiner homesteaded here. Two of their sons, George and Ernest, were dairymen who were connected with the Carnation Condensery in Monroe. The Reiner farm lies between busy Highway 203 and the Skykomish River, with two miles of river frontage and two miles bordering Haskell Slough. Current owner Dale Reiner participated in a project to restore the slough (an important habitat for salmon) and reconnect it to the river. Today (2011) Reiner is farming about 420 acres and raising more than 30 head of beef cattle, and has 18 acres of Christmas trees and native nursery-tree stock. He also is active in a Conservation Reserve Enhancement Project for habitat and river bank restoration, cultivates 15 acres of canola for biofuel, and rents out 60 acres of his farm to a local dairy for raising field corn and hay.

Smallman Homestead (Frohning Dairy)
17506 190th St SE, (Frohning Road), Monroe
Centennial Farm

Robert Smallman served as a Territorial volunteer under Col. Isaac Ebey (Ebey Island, Snohomish River) in 1855-1856 during the government's attempt to keep hostile Indians from reaching Puget Sound. Smallman decided to settle in Snohomish County, and in1870 he took one of the first homestead claims in the Tualco Valley, south of Monroe. In 1883 Smallman had 60 acres in cultivation and he was cutting hay and raising sheep, horses, and cattle. Since 1939 the farm has been operated by Frohning Dairy.

Smallman Homestead (Schmidt Farm)
Tualco Loop Road, Monroe
Centennial Farm

Sixteen acres of the Robert Smallman homestead were sold to Gerald Smallman and his wife Margaret Schmidt Smallman in 1889, and they began growing hops and raising pigs and dairy cattle. When the homestead was honored in 2000 as a Centennial Farm, four generations of the Smallman family had lived and worked there.

Steffen Farm
22013 Ben Howard Road, Monroe
Centennial Farm

In January 1900 settlers Herman and Lena Steffen paid $1,700 in gold for a 75-acre farm, cattle, machinery, and buildings on Ben Howard Road along the Skykomish River southeast of Monroe. At first the Steffens sold eggs, butter, and vegetables, but in 1908 they began raising registered Holstein cattle. In 1942 they sold the farm to their son Albert, his wife, Alma, and grandson Donald, who expanded the property to 130 acres of farmland and 160 of woodland. In 1963 Alma and Donald became the farm's sole owners. After many years of raising cattle and producing milk, the Steffen Farm now boards a small number of cows at other farms and brings the heifers home to raise for dairy replacements.

Granite Falls, situated in the foothills of the Cascades, lies between the South Fork of the Stillaguamish River and the Pilchuck River. Today the town is the gateway to the scenic Mountain Loop Highway, and in earlier years it was the last commercial stop for loggers and miners on their way to work sites near Robe, Gold Basin, Silverton, and Monte Cristo. Settlers found the Robe Valley (10 miles east of Granite Falls) particularly good for farmig, and a few farms remain that have a long histories.

Hageman Barn (Thompson-Hageman Farm/Goebel Hill Farm)
15201 Goebel Hill Road, Granite Falls
State Heritage Barn

Orwin Hageman recalls moving with his family to this location in 1923, when only a house existed on the property. The following year he helped his father build the barn. Orwin operated the farm for 34 years following his father's death, selling eggs to a hatchery in Mt. Vernon and keeping two cows and a small garden. After 34 years Hageman sold the property to Itha Marie Frane, and Frane sold to Roderick Latham in 1969. Latham and his family lived on the farm for the next 40 years.

The current owner, Heather Robinson, a science teacher in Lake Stevens, purchased five acres adjacent to the barn property in 1990. Six years later she and a fellow science teacher, Hall Buttery, began farming together, raising raspberries and poultry. In 2009 they purchased the Hageman barn, built in 1924, and have plans to restore it (2011). The barn has a gambrel metal roof, a concrete foundation, a hay hood and some of its original windows.

Hemstrom Homestead
4329 Robe Menzel Road, Granite Falls
Centennial Farm

In 1886 Swedish-born August Hemstrom, his wife, and their son, Charles, homesteaded on 150 acres south of Granite Falls in the Robe Valley. They cleared the land, sold the timber, began a small dairy, and raised beef cattle, potatoes, and hay. Their descendants continue working the farm, and are currently (2011) raising beef cattle.

Macomber Farms
10112 159th Ave. NE, Granite Falls
Centennial Farm

Swiss immigrant Jake Spichiger and his German-immigrant wife, Theresa, purchased 40 acres in Granite Falls in 1908 for farming. Jake was a butcher and he and Theresa also ran a restaurant. Their descendants continue to farm here today (2011).

In the early years the farm had three chicken houses and in 1923 the Spichigers added a Holstein dairy, selling milk to Darigold. They purchased additional land in 1928 and again in the 1940s. In 2010 Todd Macomber was operating the farm with his mother, Jackie Spichiger Macomber. Jackie has served on the Snohomish County Agricultural Advisory Board and is known for her horsemanship as well as her work with the local 4-H Club.

Ulrich Scherrer Farm
5300 Menzel Lake Road, Granite Falls
Centennial Farm

Ulrich Scherrer emigrated from Switzerland to California, then came north to Granite Falls in 1889 and purchased an abandoned homestead on the upper Pilchuck River. Here he raised vegetables, hay, and potatoes, kept sheep and goats, and operated a dairy. After Ulrich Sr.'s death, his son, Ulrich Scherrer Jr., continued to run the farm with his wife, Pearl. Today the family still owns and operates the farm but has switched to raising beef cattle and quarter horses.

In 1863 Eugene D. Smith, his wife, Margaret, and her parents, Martin and Olive Getchell, began creating Lowell, a town they platted but never incorporated, on the west bank of the Snohomish River. Lowell is now a neighborhood of Everett. Industrial development in the 1890s boom that built Everett brought great changes to Lowell, with the addition of a paper mill that would last into the 1970s. There are still a number of working farms along the old Lowell-Larimer Road that runs to Snohomish, as well as on the flats east of Everett off of Highway 2.

Getchell Ranch
3914 52nd Street SE, Everett
Centennial Farm and State Heritage Barn

Situated on the east bank of the Snohomish River across from Everett's Lowell neighborhood, an 1880-1882 farmhouse built by Martin and Olive Getchell, still stands on Getchell Ranch. The Getchells figure prominently in the early development of Snohomish County. Granddaughter Ruth Alexander built a newer house on the land, and her son Alex Alexander now (2011) lives on the property and raises cattle. The Getchell Ranch is the oldest intact farm in the Snohomish River Valley. Alexander has renovated both the old farmhouse and the gambrel-roofed barn, built in 1926-1927.

Johnson Farm/Jackknife Ranch and Johnson Barn
5205 52nd Street SE, Everett
Centennial Farm and State Heritage Barn

Iver and Caroline Johnson homesteaded here in 1887. They raised cattle, poultry, and pigs and grew hay, fruit and vegetables. Over the years, they expanded their farm to 400 acres, clearing and diking where necessary as the farm is in the Snohomish River flood plain. Bob Johnson and his wife, Laura, once gave educational farm tours but later converted their business to a U-Pick produce farm. The Johnson Barn was awarded a state grant of $11,900 in 2010 that has allowed the owners to put on a new roof. The farm is also called Jackknife Ranch due to its proximity to the Jackknife Bridge, a Strauss-designed bascule railroad bridge. Once on the National Register of Historic Places, the bridge has since been torn down.

Walther Barn (Craven Dairy)
5332 Lowell-Larimer Road, Everett
State Heritage Barn

Bernard Walther was the farm's original owner and reportedly built this barn ca. 1890 to house dairy cattle. It has board and batten siding, mortise and tenon joinery, and a gable roof. Bernard deeded the property to his wife, Luiza, in 1890 and it was later deeded to their children, Rudolph, Clara, and Luise. In the 1930s the property was transferred to Carl Hansen who sold it to Al, Larry, and William Craven. Craven Dairy owned the property from 1960 to 2000. Today (2011) it is owned by Larry Jensen and used for agriculture.

Weiser Barn (Heineck Farm)
930 Sunnyside Boulevard NE, Everett
State Heritage Barn

Howard Weiser purchased this farm in 1925 to grow fresh vegetables for his restaurant at the Monte Cristo Hotel in downtown Everett. Around 1930 he built this Dutch-style gambrel barn with horizontal wood siding and a hay hood. The Weiser farm continued under several owners and was purchased in 1964 by Joe and Catherine Heineck. Joe Heineck, a Boeing employee, owns and manages the farm today (2011) with help from his grandchildren.

Nelson Farm (Lavender Hills)
Kellogg Marsh, Marysville
Centennial Farm

Today the business called Lavender Hills is located on a Centennial Farm that was founded by Lars and Netta Nilson and their four children. The Nilsons raised livestock, vegetables, and fruit. Son Adolph became the next owner, and he changed the spelling of the family name to Nelson. Seeking a new direction for the farm business, granddaughter Carol McCrorie and her husband, Mike, went into lavender production. Although the farm is not open to the public, Lavender Hill Farms participates in local garden events.

Snohomish County has a dozen local-heritage museums and all have artifacts relating to local agricultural history. The following five have especially strong collections that record and interpret the county's rural past.

Western Heritage Center, located on the Evergreen State Fairgrounds in Monroe, is a hands-on museum of rural history. The project of retired Snohomish County dairyman Jerry Senner, the center opened in 2007 and houses a large and growing collection of old farming, mining, and household equipment. Most are operational, including many vintage tractors. The center hopes (2011) to expand the museum to accommodate a large and important collection of tractors and cars that has come into its possession.

Heritage Park, located east of I-5 on the corner of Poplar Way and Alderwood Manor Parkway in Lynnwood, is maintained by the City of Lynnwood and several community organizations, including the Alderwood Manor Heritage Association and the Sno-Isle Geneological Society. In 1917 the Puget Mill Company began selling their logged-off land for residences in a development they called Alderwood Manor. For promotion, the company created a 38-acre demonstration farm that included a hatchery, demonstration gardens, and orchards. Today, Heritage Park sits on 2.8 acres of land and preserves what is left of Alderwood Manor's past. It showcases several historical properties that were rescued from destruction when the I-5 interchange was built. The Superintendent's Cottage from the demonstration farm houses the local history collection.

Stanwood Area History Museum and D.O. Pearson House Museum, 27108 102nd Avenue NW, Stanwood, has an excellent collection interpreting the rural communities of Stanwood and Arlington. Much of the museum's collection is about agriculture, logging, and railroading. The group maintains an excellent archive and library.

Stillaguamish Valley Pioneer Museum, 20722 67th Avenue NE, Arlington, preserves artifacts and documents the history of the Stillaguamish River Valley. The artifacts include household, logging, dairy, and farming items, and the collection includes thousands of early black and white photographs of the area. The Stillaguamish Valley Pioneer Association is Snohomish County's oldest heritage group. Its collection also includes the story of the small rural community of Jordan, near Arlington.

Monroe Historical Society Museum, 207 E Main, Monroe, is located in the town's old city hall. Much of its collection relates to the pioneering families who built Monroe and ran its businesses, including farms, dairies, and the large Carnation Condensery. Some of their collection is available online.

This slideshow presents a number of Snohomish County's heritage farms and barns, some that have been in continual use for over a century. It was written by Margaret Riddle and funded by the Snohomish County Community Heritage Program.

Honoring Rural Heritage

Decades before there was a city of Everett, Snohomish County pioneers began farming the lowlands of the Snohomish, Snoqualmie, and Stillaguamish river valleys. Trees were abundant for harvesting, and when land was cleared the soil was rich, giving promise to early homesteaders. By the time Washington became a state in 1889, nearly 20,000 acres in Snohomish County were in cultivation. Agriculture had become second only to the booming logging economy, and dairying rapidly grew from the early 1900s.

Agriculture is still an important part of the county's economy, although recent years have been challenging, especially for dairies. Farmers have needed great resilience and adaptability in order to make a living. A 2007 census of agriculture counted 1,670 farms in Snohomish County, with 76,837 acres in cultivation, an increase of 6 percent over a census taken in 2002. But although the number of farms had increased, farm revenue declined.

Snohomish County farms have often been family businesses, some lasting for more than a century. These farms today grow vegetables, fruits, nuts and berries, alfalfa hay, and winter wheat operate nurseries and greenhouses for floriculture and aquaculture raise poultry, cattle, hogs, pigs, sheep, goats, horses, ponies, mules, burros, and llamas and produce eggs, milk, dairy, and animal products. Farmers today have also found profit in renting out acreage, both to other farmers and for other purposes, such as radio towers.

Although vintage homes have been officially recognized at the state and local levels for many years, heritage farm and barn registration has come mostly in the early years of this century. Barns with various roof types and cupolas, hay hooks, milking sheds, and outbuildings often reflect European architectural roots. Vintage farm equipment remains on many farms. Currently both Snohomish County and the state of Washington have programs to recognize, honor, and preserve this important rural heritage.

Snohomish County's Centennial Farms

Snohomish County officially initiated a Heritage 2000 Program, which includes annual recognition of Snohomish County Centennial Farms. To qualify, farms must have been in constant production and under the same family ownership for 100 years or more.

Centennial Farm families are honored each year by the Snohomish county executive during the opening ceremony of the Evergreen State Fair. As of 2011, 31 farms have been so honored.

Washington State's Heritage Barns Program

In May 2007 the Washington State Legislature passed Substitute HB 2115, which established the Washington Heritage Barn Register to honor and recognize barns as historically significant properties that represent the agricultural, economic, and cultural development of the state. The Heritage Barn Grant Program is administered by the Washington Trust for Historic Preservation. The program supports the preservation efforts of those who own recognized barns and helps to maintain them as significant historic properties.

Since the program was initiated, 23 heritage barns have been listed in Snohomish County and the owners of the Jackknife (Johnson) Ranch in rural Everett have received an $11,900 grant to help with barn restoration.


Daneville Heritage Museum

The office archives and the online archives consist of family history files of hundreds of people who have lived in and around the Viborg area over the past nearly 150 years. We recently acquired digital files of Viborg High School yearbooks from 1950 - 1989, and Hurley High School yearbooks from 1951 - 1989, as well as the 2001 VHS Alumni Album.

About the Museum Library

The Museum Library has many submitted family histories and family photo albums for research, but not online. Other resources available include complete sets of Viborg Enterprise newspapers from 1958 - current editions, centennial books (Centerville, Chancellor, Davis, Hurley, Marion (including Monroe and Dolton), Irene, Parker, Viborg, and Wakonda), Turner County atlases beginning in 1897, Clay, Lincoln, Turner, Union, and Yankton county farm and home directories, most Viborg High School yearbooks from 1916 - present, Turner County Pioneer History by W. H. Stoddard (published in 1931) and other county resource books.

The Daneville Heritage Museum now has a Facebook page! Come check it out at


The history of one of Ontario's oldest communities is proudly displayed at the Penetanguishene Centennial Museum & Archives. Visit the 1875 Lumber Office and General Store owned by late lumber baron and past mayor, Mr. Charles Beck.

September 1 to June 30
Monday to Friday: 9:00 to 4:30 p.m. (closed between 12:30-1)

July & August
Monday to Saturday: 9:00 a.m. to 4:30 p.m. (closed between 12:30-1)

*Holiday Hours*
Closed on Family Day, Good Friday, Victoria Day, Labour Day, Thanksgiving, Remembrance Day, Christmas Eve at noon to January 2nd.


Dartmouth Heritage Museum

The Dartmouth Heritage Museum started from humble beginnings a group of like-minded citizens began presenting collections of artifacts in two local schools to promote awareness of heritage in our region. Interest in this project grew as the schools, other community groups, and City Council saw merit in their efforts. The Dartmouth Museum Society was formed by many of these original citizens. Members of the Dartmouth Museum Society, concerned with the demolition of many of the sites of historic significance in and around the then City of Dartmouth, lobbied the municipal and provincial governments to establish a community museum. The Museum itself was established in 1967 as a Canadian Centennial Project by the City of Dartmouth and was set up at 100 Wyse Road (select exhibitions pictured below).



After the Halifax Regional Municipality amalgamation in 1996, the Dartmouth Heritage Museum became known briefly as the Regional Museum of Cultural History and then returned to its original name in 1999. During 1999/2000, the Halifax Regional Municipality worked with the community to establish the Museum as a non-profit community operated facility.

In 2002, the Wyse Road location was condemned and demolished soon thereafter the Museum headquarters moved to Evergreen House and the main collection was moved to storage.

Today, the Halifax Regional Municipality and the Dartmouth Heritage Museum Society continue collaborating to deliver quality interpretation and educational programming to the community. While HRM owns the collection and both Historic Houses, the Society, as an independent non-profit association, develops, manages, promotes, operates and administers the properties and the collection. This ongoing relationship enables the Dartmouth Heritage Museum to continue to celebrate our local heritage as a Canadian Charitable Organization (#890030521 RR0001).


Tonton videonya: MUSEUMS OF THE FUTURE